Difasilitasi Komisi IV DPR RI, Pokdkan Sekipi Makmur Jaya Terima Bantuan Alat Berat Eksavator

Difasilitasi Komisi IV DPR RI, Pokdkan Sekipi Makmur Jaya Terima Bantuan Alat Berat Eksavator

Anggota Komisi IV DPR RI Alimin Abdullah menyerahkan bantuan alat berat jenis Eksavator kepada Pokdakan Sekipi Makmur Jaya, Kabupaten Lampung Utara. Foto DNN--

Alimin Abdullah berharap bantuan eksavator yang diberikan kepada masyarakat itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin demi meningkatkan usaha bersama, sehingga kedepan hidup bisa semakin sejahtera dan makmur.

BACA JUGA:Anggota DPR RI Taufik Basari Kunjungi Lapas Kotaagung

Sementara Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini KKP RI melalui Aspirasi Komisi lV DPR RI Fraksi PAN telah memberikan bantuan berupa Eksavator, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat mengembangankan usaha perikanan, agar lebih maksimal.

 

Dijelaskannya, Abung Tinggi dan Tanjung Raya memiliki potensi yang sangat besar disektor Perikanan.

 

Diketahui  saat ini kurang lebih 30 hektar lahan sudah dialihfungsikan untuk usaha ikan nila. 

 

Pencapaian itu sungguh luar biasa dan manfaatnya juga kedepan dapat membawa Lampung Utara menjadi penghasil produksi ikan tersebar di Provinsi Lampung.

 

“Saya berharap dengan adanya bantuan Excavator ini, memberikan kemudahan kepada warga sekipi untuk terus mengembangkan usaha kolam ikannya demi kemajuan Lampung Utara," harapnya.

 

Sementara, Kepala Dinas Perikanan Lampung Utara, Sani Lumy mengatakan bahwa kegiatan bidang perikanan dimulai dan didukung oleh pemerintah daerah dan Anggota DPR RI komisi lV Fraksi PAN sejak tahun 2022 lalu demi meningkatkan perekonomian masyarakat baik di Kecamatan Abung Tinggi dan Tanjung Raja yang sudah banyak beralih fungsi ke sektor perikanan.

 

“Alhamdulillah Pokdakan Sekipi Makmur Jaya, Aspirasi Anggota komisi lV DPR RI Fraksi PAN memberikan bantuan Excavator kepada Pokdakan Sekipi Makmur Jaya agar kedepan bisa menjadi lebih berkembang," ujar Sani.

Sumber: