Difasilitasi Komisi IV DPR RI, Pokdkan Sekipi Makmur Jaya Terima Bantuan Alat Berat Eksavator

Difasilitasi Komisi IV DPR RI, Pokdkan Sekipi Makmur Jaya Terima Bantuan Alat Berat Eksavator

Anggota Komisi IV DPR RI Alimin Abdullah menyerahkan bantuan alat berat jenis Eksavator kepada Pokdakan Sekipi Makmur Jaya, Kabupaten Lampung Utara. Foto DNN--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kelompok budidaya perikanan (Pokdkan) Sekipi Makmur Jaya, Desa Sekipi Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara mendapat bantuan satu unit alat berat jenis eksavator dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

 

Bantuan alat berat eksavator yang berasal dari jalur aspirasi Anggota DPR RI itu diserahkan langsung Anggota Komisi lV DPR RI Fraksi PAN Alimin Abdullah, Rabu 30 Agustus 2023.

 

Bantuan tersebut diterima Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra dan selanjutnya dapat dimanfaatkan  oleh masyarakat Desa Sekipi Kecamatan Abung Tinggi.

 

Anggota DPR RI Fraksi PAN, Alimin Abdullah mengatakan Pokdakan Sekipi Makmur Jaya merupakan kelompok tani yang pertama mendapatkan bantuan eksavator dari KKP RI.

BACA JUGA:Dinas Perikanan Bantu Pasarkan UMKM Pengolahan Ikan

Dilanjutkannya, bahwa aspirasi dari Komisi lV DPR RI berharap agar kedepan sektor budidaya ikan nila di Lampung Utara bisa semakin berkembang dan membawa perubahan bagi Lampung Utara.

 

Menurut Alimin Abdullah,sektor perikanan di Lampura akan terus di dorong agar masyarakat dapat memanfaatkan lahannya dengan sebaik mungkin, bukan hanya dibidang pertanian singkong dan kopi saja, tetapi juga harus mampu memanfaatkan lahannya dengan beralihfungsi ke sektor perikanan sebagai upaya meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

 

“Saya sangat apresiasi kepada masyarakat Desa Sekipi yang sudah mulai berkembang dengan memanfaatkan lahannya beralih ke sektor perikanan yang saat ini sudah hampir 30 hektar dirubah menjadi kolam ikan nila,"kata dia.

 

Sumber: