6 Manfaat Daun Kesum Untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Menaikan Stamina Pria

6 Manfaat Daun Kesum Untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Menaikan Stamina Pria

Foto Ilustrasi net/Lazada--

Jenis kanker yang dapat dicegah, yaitu dengan rutin mengonsumsi ekstrak daun kesum, atau di cegah seperti penyakit kanker tenggorokan dan payudara.

2. Bisa mengobati penyakit kulit 

Dalam sebuah penelitian tahun 2019 di Jurnal Kesehatan Andalas yang diterbitkan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, membenarkan bahwa daun kesum ini sangat berguna untuk membantu mengatasi beragam penyakit kulit seperti kudis.

Kandungan seperti flavonoid, saponin, alkaloid, fenol, dan terpenoid dalam daun kesum ini,bersifat anti fungi sehingga dapat melawan bakteri dan jamur penyebab penyakit kulit.,

3. Mengobati masalah pencernaan

Daun kasum juga dapat membantu mengobati masalah pencernaan 

Masalah pencernaan diduga dapat diobati dengan mengonsumsi rebusan air daun keaum seperti sakit perut,perut kembung, asam lambung, maag, hingga infeksi yang terjadi pada usus.

Bukan hanya hanya memiliki manfaat untuk kesehatan saja umum daun kesum juga bisa bermanfaat untuk para wanita,

4. Daun kesum bagus diminum setelah bersalin 

Tahukah kamu,  ternyata manfaat daun kesum ini juga dapat digunakan sebagai obat herbal yang dapat membantu mengobati bagian vagina yang terluka pada saat persalinan.

Kandungan antibakteri dari daun kesum dipercaya bisa menghilangkan beragam kuman sisa persalinan sehingga vagina bisa kembali segar.

Banyak yang percaya kalau manfaat daun ini hampir sama dengan daun sirih karena kandungan yang ada di dalamnya hampir sama.

Selain itu anda juga bisa menggunakan daun kesum dengan cara merebusnya hingga mendidih kurang lebih 10 - 15 menit lalu diminum setiap harinya.

Manfaat daun kesum lainnya ialah bisa mengatasi masalah keputihan yang dialami kaum wanita.

Keputihan  ini adalah cairan yang diproduksi oleh kelenjar vagina, cairan ini keluar membawa sel mati dan bakteri.

Sumber: