38 Atlet Taekwondo Lambar Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

38 Atlet Taekwondo Lambar Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

38 Atlet Taekwondo Lambar mengikuti ujian kenaikan sabuk. Foto Ist --

RADARTANGGAMUS--Sebanyak 38 Atlet Taekwondo di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengikuti ujian kenaikan tingkat atau sabuk. Kegiatan itu dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu, Minggu (3/9/2023).

 

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat,Vicky Andreas Fiqrullah dalam sambutannya saat membuka ujian kenaikan tingkat mengaku bangga lantaran bisa hadir dan turut menyaksikan proses ujian kenaikan tingkat tersebut setelah para atlet itu latihan dasar akhirnya hari ini sampai waktunya ujan kenaikan tingkat.

 

"Cabang-cabang olahraga beladiri yang ada dibawah binaan KONI terbilang cukup ada prestasi di berbagai event, baik tingkat provinsi maupun nasional. Semoga atlet-atlet Taekwondo yang hari ini berhasil nantinya Naik Tingkat dengan sabuk barunya bisa juga kelak mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat di bidang Olahraga,"kata Vicky.

 

Dilanjutkan Vicky, beberapa waktu lalu atlet Taekwondo Lambar yang bahkan sampai ikut Pra-PON (Pekan Olahraga Nasional).

BACA JUGA:Karateka Lamsel Lolos PON Aceh-Sumut 2024

"Ini membanggakan dan semoga sekaligus memotivasi bagi atlet taekwondo yang hari ini ikuti Ujian Kenaikan sabuknya," imbuh Vicky.

 

"Saya juga mengapresiasi Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia Kabupaten Lampung Barat (Pengkab TI Lambar) yang terus konsisten melakukan pembinaan kepada atlet-atletnya,"tandas Vicky.

 

Sementara itu Ketua Pengkab TI Lampung Barat, Gustian Afriza menyampaikan bahwa untuk metode ujian menggunakan metode aplikasi Taekwondo Indonesia integrated system (Sistem integrasi).

 

Sumber: