Ini Dia 5 Tempat Wisata Gratis di Yogyakarta yang Bisa Dikunjungi saat Liburan

Ini Dia 5 Tempat Wisata Gratis di Yogyakarta yang Bisa Dikunjungi saat Liburan

5 tempat wisata gratis di Yogyakarta, salah satunya adalah Pasar Beringharjo.--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Yogyakarta terkenal dengan pariwisatanya, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, belanja, hingga kuliner.

Tapi siapa sangka dari berbagai tempat wisata di Yogyakarta ternyata ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi secara gratis alias tidak berbayar.

Sebut saja Malioboro, di kawasan ini, kita tidak dipungut biaya apapun untuk sekedar menikmati keindahan jalanan Malioboro yang di sisi kanan kirinya terdapat toko-toko yang memungkinkan untuk berbelanja oleh-oleh.

Tidak ketinggalan pula kehadiran Teras Malioboro 1 ataupun 2 yang bisa dijadikan rekomendasi sebagai tempat wisata belanja.

BACA JUGA:Turis Korea Selatan Lebih Tertarik Kunjungi Yogyakarta Daripada Bali, Ini Alasanya

Di kawasan Malioboro ini kita bisa juga berswa foto, mengabadikan diri bahwa telah mengunjungi Yogyakarta, karena banyak terucap "Belum ke Yogyakarta kalau belum mengunjungi Malioboro".

Tempat wisata kedua yang masih gratis alias tidak berbayar adalah Pasar Beringharjo.

Masih berada di kawasan Malioboro, tepatnya di sisi Selatan Jalan Malioboro, akan ditemui Pasar Beringharjo, yang banyak menawarkan barang-barang khas Yogyakarta dengan harga terjangkau.

Buat yang biasa atau "jago" nawar, keahliannya itu bisa digunakan si Pasar Beringharjo ini.

BACA JUGA:Kampung Wisata Purbayan Kotagede Yogyakarta Raih Juara 2 Desa Wisata Berkembang

Pasar Beringharjo sendiri, selain menjual pakaian, di pasar ini juga menyediakan aneka kerajinan tangan, oleh-oleh, cinderamata, dan barang menarik lainnya.

Selanjutnya, adalah Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Tempat inu merupakan salah satu spot favorit wisatawan, karena selain gratis, penampilan bangunan heritage disana membawa kita pada suasana Yogyakarta jaman dahulu.

Mulai dari bangunan Kantor Pos yang bersebelahan dengan bangunan Kantor Bank Indonesia, ada juga bangunan Kantor Bank BNI, yang dirasa pas untuk berswa foto di tempat itu.

Tempat ini berada di sisi Selatan paling pojok Jalan Malioboro. Disini pun terdapat Istana Presiden Gedung Agung, dan Benteng Vredeburg, serta Monumen Serangan Oemoem 1 Maret 1949.

Sumber: