Wisata Alam Air Terjun Biru Cikaso Selatan Sukabumi Pesona Alam yang Memukau Tiket Masuk Cuma 10 Ribu

Wisata Alam Air Terjun Biru Cikaso Selatan Sukabumi Pesona Alam yang Memukau Tiket Masuk Cuma 10 Ribu

Wisata Alam Air Terjun Biru Cikaso Selatan Sukabumi Foto: net--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Air Terjun Cikaso, merupakan keindahan alam yang tersembunyi di selatan Kabupaten Sukabumi. Keindahan air terjunnya cukup sangar dan memikat hati setiap pengunjungnya.

Curug Cikaso, merupakan objek wisata air terjun yang terletak di Jalan Raya Cikaso, Desa Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Nama asli air terjun ini sebenarnya adalah Curug Luhur, namun kebanyakan orang menyebutnya Curug Cikaso karena merupakan hulu sungai Cikaso.

BACA JUGA:Air Terjun Lembah Pelangi, Surga Tersembunyi di Kawasan Hutan Kabupaten Tanggamus

Keindahan air terjun menjadi daya tarik tersendiri untuk mengunjungi lokasi wisata Curug Cikaso.  Air terjun ini lebarnya 100 meter dengan tinggi sekitar 30 meter.

Air Terjun Cikaso terdiri dari tiga titik aliran air dengan dasar air terjun berbentuk kolam. Airnya sangat jernih, warnanya biru kehijauan.

Kedua aliran air terjun Curug Cikaso terlihat sangat jelas, sedangkan aliran lainnya terlihat bersembunyi di balik tebing.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Kabupaten Trenggalek yang Wajib di Kunjungi

Ketiga air terjun tersebut memiliki nama masing-masing yaitu Curug Asepan, Curug Meong, dan Curug Aki.

Jarak Curug Cikaso sendiri dengan Kota Bogor cukup jauh yakni sekitar 150 km. Akses menuju lokasi wisata ini dapat dicapai dengan menggunakan dua alternatif berbeda.

BACA JUGA:Melihat Lebih Dekat, Way Sumpuk Wisata Pemandian Jernih Alami Nuansa Pedesaan

Alternatif pertama menggunakan perahu motor yang telah disediakan dengan harga sewa Rp 80.000 dan alternatif kedua berjalan menyusuri persawahan milik warga sekitar.

Harga tiket masuk (THM) Curug Cikaso masih sangat terjangkau, sekitar Rp 10 ribu.  Namun harga tersebut dapat berubah sesuai dengan kebijakan manajemen.

Selama perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam Curug Cikaso yang lengkap dengan kawasan hutan tropis, persawahan, dan tebing-tebing yang menjulang tinggi.(*)

Sumber: