Menpora Undang Seluruh Pemangku Kepentingan Kepemudaan dan Keolahragaan

Menpora Undang Seluruh Pemangku Kepentingan Kepemudaan dan Keolahragaan

Menpora RI Dito Ariotedjo meninjau persiapan Rakornas Kepemudaan dan Olahraga. Foto Humas Kemenpora--

JAKARTA,RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) mengundang seluruh pemangku kepentingan yang berkaitan dengan kepemudaan dan keolahragaan dari seluruh penjuru Indonesia  untuk menjadi peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kepemudaan dan Olahraga tahun 2023. 

 

Hal ini disampaikan oleh Menpora RI, Dito Ariotedjo ketika meninjau kesiapan Rakornas Kepemudaan dan Keolahragaan 2023 di Jakarta InternaSional Velodrome, Jakarta, Kamis, 7 September 2023, sebagaimana pers release yang disampaikan oleh Humas Kemenpora RI

 

Diharapkan Dito, Rakornas yang baru pertama kali digelar ini dapat menjadi sarana konsolidasi dan optimalisasi pelayanan kepemudaan dan keolahragaan di Indonesia.

 

"Saya berharap momentum ini untuk menggalang kembali semangat gotong royong membangun olahraga, olahrasa, dan olahkarya bangsa Indonesia," katanya. 

BACA JUGA:Jadwal MPL ID S12, Sabtu 9 September 2023, Onic VS RRQ, Evos VS Alter Ego

Tujuan dari digelarnya Rakornas ini sendiri adalah untuk menciptakan pembangunan pemuda yang tangguh dan mengawal ekosistem keolahragaan Indonesia agar menjadi lebih maju.

 

"Ini Rakornas perdana pemuda dan olahraga, jadi kita usahakan ini menjadi gebrakan dan juga ada follow up yang baik dari daerah. Saya juga memberikan undangan kepada seluruh stakeholder kepemudaan untuk berkolaborasi baik dengan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," tambahnya. 

 

Berbagai issue strategis juga rencananya akan dibahas dalam Rakornas ini. Diantaranya, sosialisasi dan pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) pada tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Rencana Aksi Daerah (RAD) pelayanan kepemudaan.  

 

Sumber: