Menpora Undang Seluruh Pemangku Kepentingan Kepemudaan dan Keolahragaan

Menpora Undang Seluruh Pemangku Kepentingan Kepemudaan dan Keolahragaan

Menpora RI Dito Ariotedjo meninjau persiapan Rakornas Kepemudaan dan Olahraga. Foto Humas Kemenpora--

Selain itu juga akan dibahas mengenai peningkataan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) secara nasional, juga isu-isu terkini mengenai perkembangan pembangunan kepemudaan dan keolahragaan. 

BACA JUGA:Mau Kredit Rumah KPR BTN Subsidi? Mudah Kok, Cukup Siapkan Dokumen Ini

Dalam rangkaian acara yang akan digelar dalam pembukaan Rakornas ini nantinya, antara lain berupa pelaksanaan prosesi peluncuran laporan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Tahun 2023 yang dalam kegiatan ini juga akan diikuti dengan pemberian penghargaan kepada provinsi yang berhasil meraih IPP tertinggi. 

 

Selain itu, juga akan dilangsungkan penandatanganan komitmen bersama antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesian (APEKSI), Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) serta Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). 

 

Dalam kaitannya dengan pelaksanaan Tridarma Ekakarma di bidang kepemudaan dan keolahragaan, penandatanganan komitmen bersama juga akan dilakukan antara Kemenpora RI dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

 

Kegiatan juga akan menjadi Semakin menarik nantinya, dengan rencana penayangan video aplikasi "Kawal Pora" yang merupakan aplikasi pengawasan dan pendampingan bantuan dari Kemenpora kepada organisasi keolahragaan yang dapat diakses langsung oleh masyarakat. 

 

Untuk kegiatan Pembukaaan Rakor Kepemudaan dan Keolahragaan Tahun 2023, rencananya akan dilakukan secara resmi oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI), Muhadjir Effendy.

 

Penggelaran kegiatan Rakor Kepemudaan dan Keolahragaan Tahun 2003 yang mengusung tema "Pemuda Tangguh, olahraga Maju" ini sendiri merupakan bagian dari puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 tahun 2023 yang selalu diperingati pada 9 September setiap tahunnya.(*)

 

Sumber: