Tempat Makan Hits di Kota Agung, Tanggamus,Salah Satunya Pernah Dikunjungi Presiden Jokowi

Sabtu 03-08-2024,16:24 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

Rumah Makan Saung Bangkit lokasinya bersebelahan dengan RM. Bukit Pasir. Di RM Saung Bangkit juga menawarkan berbagai menu yang dijamin enak.

Di sini pengunjung bisa memilih ikan segar secara langsung untuk selanjutnya dibakar, di tempat pembakaran khusus. Selain aneka ikan ada juga aneka seafood seperti udang,cumi,dan kerang.

Selain itu tersedia pula aneka sayuran, seperti capcai,cah toge,cah kangkung dan sayur asem.

Di RM Saung Bangkit kamu bisa menikmati makanan enak sambil memandang laut, sehingga dijamin membuat makan kamu semakin enak. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal dan masih harga standar.

3.RM Savana


RM Savana di Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung seberang SDN 4 Kuripan. Foto dok Savana--

Rumah Makan Savana terletak di Jl. Ir. H. Juanda Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus.

RM Savana ini selalu ramai dikunjungi, sebab di sini selalu menjadi lokasi acara pertemuan mulai dari komunitas hingga acara dinas/lembaga pemerintahan.

Untuk menu yang ditawarkan di RM.Savana pun beragam seperti ikan bakar,ikan goreng,cumi pedas manis,cumi Krispy,udang Krispy,udang asam manis,sop nibung ayam goreng,ayam bakar, cah kangkung,cah taouge,sayur asem dan aneka minuman baik hangat maupun dingin.

4.Rumah Makan Pondok Bambu.


Rumah Makan Pondok Bambu Kota Agung menyajikan menu Sop Ikan Nibung yang dijamin bikin kamu ketagihan. Foto Rio Aldipo--

Rumah Makan Pondok Bambu menyajikan menu makanan dan aneka minuman yang enak dan tentunya memanjakan lidah bagi pengunjungnya.

Menurut andalan dari Rumah Makan Pondok Bambu adalah Sop Ikan Nibung atau ikan Marlin. Untuk menu Sop Ikan Nibung memang yang paling banyak dicari oleh para pengunjung.

Sehingga tidak heran, para pejabat dan wisatawan selalu berkunjung ke RM.Pondok Bambu untuk menikmati beragam menu makanan khususnya Sop Ikan Nibung.

Bahkan orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta sejumlah menteri dan pejabat lembaga tinggi negara sempat mencicipi menu makanan di RM Pondok Bambu pada Jumat 12 Juli 2024 saat kunjungan kerja (Kunker) Presiden Jokowi ke Kabupaten Tanggamus.

Selain Sop Ikan Nibung, pengunjung juga bisa mencicipi udang krispy,ikan goreng,ikan bakar, ayam goreng,tahu tempe dan sayur asem.

Kategori :