DPC PKB Tanggamus Dukung Penuh Muhaimin Iskandar Jadi Ketum PKB Lagi

Kamis 15-08-2024,18:22 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tanggamus mendukung penuh Muhaimin Iskandar untuk maju kembali sebagai Ketua Umum (Ketum) PKB masa khidmat 2024-2029.

Dukungan terhadap Cak Imin itu berdasarkan Rapat Pleno DPC PKB Tanggamus menjelang dilakukannya Muktamar VI PKB 

Adapun hasil rapat pleno DPC PKB Tanggamus menjelang Muktamar VI PKB yang digelar pada Sabtu, 10 Agustus 2024 itu menghasilkan beberapa keputusan hasil rapat pleno yang dilaksanakan jajaran pengurus DPC PKB Tanggamus 

1. Mendukung pelaksanaan Muktamar VI PKB yang berlangsung di Bali dari 24 Agustus hingga 25 Agustus 2024.

BACA JUGA:PKB Pringsewu Siap Dukung Penuh Gus Muhaimin Kembali Pimpin PKB

BACA JUGA:Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, DPC PKB Tanggamus Laporkan Mantan Menteri ke Polres Tanggamus

2. Meminta dan mendukung Gus Abdul Muhaimin Iskandar untuk kembali menjadi Ketua Umum PKB masa khidmad 2024 - 2029

3. Menginginkan dan menyetujui Pemilihan Dewan Tanfidz dan Dewan Syuro di lakukan secara Musyawarah, Mufakat dan Aklamasi.

"Dari hasil rapat pleno tersebut, kami DPC PKB Tanggamus sepakat mendukung Muktamar PKB di Bali 24-25 Agustus 2024. Kemudian Meminta dan mendukung Gus Abdul Muhaimin Iskandar untuk kembali menjadi Ketua Umum PKB masa khidmad 2024 - 2029,"ujar Ketua DPC PKB Tanggamus Irwandi Suralaga.

Irwandi melanjutkan bahwa dalam rapat pleno juga menyepakati menginginkan serta menyetujui Pemilihan Dewan Tanfidz dan Dewan Syuro dilakukan secara musyawarah, mufakat dan aklamasi.

Untuk diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB akan menggelar Muktamar VI pada 24-26 Agustus mendatang di Provinsi Bali.

Muktamar ini adalah forum penting bagi PKB untuk menentukan arah dan kepemimpinan partai ke depan.

Salah satu agenda yang menjadi sorotan utama dalam Muktamar ini adalah pemilihan Ketua Umum DPP PKB.

Muhaimin Iskandar, diketahui sudah lama menjabat sebagai Ketua Umum PKB yakni sejak tahun 2005 hingga saat ini, dan menjadi calon tunggal dalam Muktamar nanti 

Dukungan yang besar terhadap Muhaimin Iskandar itu menunjukkan tingginya dukungan dan kepercayaan dari seluruh jajaran partai.

Kategori :