Amankan Kunker Pj Gubernur Lampung,Polres Tanggamus Terjunkan Puluhan Personel

Jumat 04-10-2024,21:04 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Polres Tanggamus menerjunkan puluhan personel untuk mengamankan kunjungan kerja (Kunker) Pj Gubernur Lampung Samsudin di Kabupaten Tanggamus yang berlangsung sejak Kamis 3 Oktober 2024.

Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama rangkaian kegiatan Pj Gubernur Lampung di Bumi Begawi Jejama.

Kunker Pj Gubernur Lampung di Kabupaten Tanggamus diawali pada Kamis 3 Oktober 2024 dengan melakukan peninjauan pembangunan ruas jalan Kuripan-Kota Agung, Tanggamus.

Lalu pada malam harinya, pukul 19.00 WIB, dilanjutkan dengan sosialisasi netralitas ASN dalam rangka persiapan Pilkada 2024 di rumah dinas bupati Tanggamus, Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung.

BACA JUGA:Pj Gubernur Lampung Samsudin Minta ASN Tanggamus Tidak Offside di Pilkada 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Lampung Tinjau Pembangunan Jalan Ruas Kuripan-Simpang Kota Agung,Tanggamus

Kegiatan berlanjut pada Jumat, 4 Oktober 2024, dimulai dengan olahraga bersama di Taman Wisata Muara Indah. Setelah itu, Pj Gubernur meninjau pasar murah, memberikan bantuan sosial, dan meresmikan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Higienis di Kota Agung. 

Tidak hanya itu, Pj Gubernur Samsudin juga melaksanakan salat Jumat di Masjid Jami Al Islah Kelurahan Pasar Madang, Kota Agung sebelum mengakhiri rangkaian kunjungan dengan menghadiri panen melon di Dusun Merabung 1, Kecamatan Pugung.

Kasi Humas Polres Tanggamus, AKP M. Yusuf, mengatakan Polres Tanggamus menerjunkan total 71 personel gabungan dari polres dan Polsek jajaran untuk mengamankan kunjungan tersebut. 

“Kami mengerahkan personel pengamanan terbuka, tertutup, serta pengaturan lalu lintas. Pengamanan ini juga melibatkan TNI Kodim 0424 Tanggamus,Dishub, dan Pol PP Kabupaten Tanggamus,"ujar M. Yusuf, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda.

Lebih lanjut, AKP M. Yusuf memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Pj Gubernur Lampung berjalan lancar dan kondusif. “Seluruh kegiatan berlangsung kondusif tanpa gangguan,” tegasnya.

Kunjungan kerja ini menjadi salah satu langkah Pj Gubernur Samsudin dalam memantau langsung kondisi di wilayah Tanggamus, sekaligus memastikan berbagai program pemerintah daerah dapat berjalan optimal.

 

Kategori :