7 Manfaat Mengkomsumsi Tape Singkong Untuk Kesehatan Tubuh

Jumat 14-07-2023,11:41 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Admin

3. Mengatasi Anemia

Manfaat tape singkong lainnya adalah untuk mengatasi anemia. Ini diperoleh dari kandungan vitamin B12 yang terkandung di dalam tape.

 

Kandungan vitamin B12 pada singkong diketahui meningkat selama proses fermentasi menjadi tape. Vitamin B12 baik untuk pembentukan sel darah merah dalam tubuh.

 

4.Menjaga Kesehatan Pencernaan

Tape singkong juga berkhasiat bagi kesehatan sistem pencernaan tubuh. Proses fermentasi singkong dalam pembuatan tape bisa meningkatkan kandungan probiotik di dalamnya.

 

Kandungan  probiotik tersebut penting dalam meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, sebab probiotik bisa melawan bakteri jahat dan mendukung tumbuhnya bakteri baik pada saluran cerna.

 

5.Menghangatkan Tubuh

Tape singkong kerap dijadikan sebagai salah satu makanan yang bisa menghangatkan tubuh. Kandungan alkohol ringan yang berasal dari proses fermentasi dengan ragi menjadi faktor utama efek hangat pada tubuh setelah mengonsumsi tape. Sehingga saat cuaca dingin rasanya cocok tape singkong ini dikonsumsi.

 

6.Sebagai Kudapan Sehat

Tape singkong memiliki nutrisi yang beragam, sehingga cocok dikonsumsi sebagai kudapan sehat. Selain bisa dimakan langsung tanpa diolah ternyata tape singkong juga dijadikan hidangan penutup, es campur, es cendol dan es krim.

 

Kategori :