7 Manfaat Kunyit Asam. Salah Satunya Bisa Menjaga Kesehatan Jantung

7 Manfaat Kunyit Asam. Salah Satunya Bisa Menjaga Kesehatan Jantung

Mengkonsumsi kunyit asam secara rutin baik untuk kesehatan. Foto net--

Minuman herbal ini memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang mampu membantu membasmi infeksi. Didalam kunyit asam bisa membunuh bakteri serta virus yang menyembuhkan penyakit. Bahkan bisa menjaga tubuh tetap sehat dan terlindungi.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Cara imunomodulator dalam kunyit bisa membantu dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga ketika di konsumsi secara teratur maka dapat membantu serta melindungi tubuh dari penyakit dan infeksi.

4. Menjaga kesehatan jantung

Didalam kunyit dan asam jawa bisa membantu kesehatan jantung, karena di dalamnya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol serta trigliserida dalam darah. Kemudian bisa dapat menjaga tekanan darah normal.

5. Membantu pencernaan

Konsumsi kunyit asam secara teratur maka dapat merangsang produksi enzim pencernaan, serta menambah nafsu makan. Kemudian dapat meredakan problem pencernaan akibat kembung dan gangguan lambung.

6. Mengurangi risiko kanker

Tidak hanya itubsenyawa aktif dalam kunyit mempunyai sifat antikanker. Obat rempah ini bisa membantu dan melawan sel kanker serta mencegah pembentukan tumor. 

7. Meningkatkan kesehatan kulit

Kunyit asam memiliki sifat anti peradangan dan antibakteri yang baik untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu, masker yang terbuat dari bahan ini membantu mengurangi jerawat, mencerahkan kulit, menghilangkan noda hitam, dan memberikan kilau. (*)

Sumber: