Upacara Haornas jadi Medan Kobarkan Jiwa Sportivitas

Upacara Haornas jadi Medan Kobarkan Jiwa Sportivitas

Diskominfo Lamsel - Asisten Administrasi Umum (Adum) Setdakab Lamsel, Badruzzaman, S.Sos, MM memimpin apel yang digelar di Lapangan Korpri Lampung Selatan, Senin (11/9/2023).--

KALIANDA, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 tahun 2023 tingkat Kabupaten Lampung Selatan berlangsung khidmad. A

sisten Administrasi Umum (Adum) Setdakab Lamsel, Badruzzaman, S.Sos, MM memimpin apel yang digelar di Lapangan Korpri Lampung Selatan, Senin (11/9/2023).

Dalam peringatan Haornas ke-40, Badruzzaman menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dia mengatakan, peringatan Haornas ke-40 Tahun 2023 mengangkat tema yakni "Gelanggang Semangat Pemenang".

Tema tersebut dimaksudkan pemenang sejati diawali dengan semangat mencetak bangsa yang bugar dan produktif. Juga semangat mencetak para pemenang kompetisi pada ajang internasional demi keharuman bangsa dan negara.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Pesisir Barat, Nomor 3 Sayang Jika Dilewatkan

“Untuk mencapai semua itu, ada tahapan panjang harus dilalui, diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science. Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dengan pengerahan segenap sumberdaya yang kita miliki," ujar Badruzzaman. 

Dia menambahkan, gelanggang semangat pemenang merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif, semangat juang, untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia.

“Kepada pahlawan dan insan olahraga berprestasi sebagai penerima penghargaan pada Haornas tahun ini kami ucapkan selamat dan terima kasih atas jasa-jasanya. Semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga," pungkasnya. (*) 

Sumber: