Pimpin Upacara Jelang Purna Tugas, Bupati Tanggamus Titip Pesan Khusus Bagi Sekda Dan Kadispora, Apa Itu?

Pimpin Upacara Jelang Purna Tugas, Bupati Tanggamus Titip Pesan Khusus Bagi Sekda Dan Kadispora, Apa Itu?

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani didampingi Wabup Hi. AM. Syafii memimpin upacara bulanan, beberapa amanat disampaikan Bupati salah satunya pesan kepada Sekda dan Kadispora agar mengawal bonus atlit. foto Diskominfo --

Lalu berkaitan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati setiap tanggal 9 September.

Dan untuk saat ini diperingati secara bersamaan dengan peringatan beberapa organisasi dan lembaga dalam upacara bulanan yang digelar oleh Pemkab Tanggamus.

Bupati yang dalam waktu dekat ini akan purna tugas, pada tanggal 20 September 2023 mengatakan.

Bahwa upaya untuk mendukung majunya dunia olahraga telah dilakukan dalam berbagai upaya dan sejumlah fasilitas penunjang yang dibangun.

Salah satunya yakni GOR Ratu yang berlokasi di Pekon Kotaagung Kampung, Kecamatan Kotaagung telah dibangun.

Manfaatnya bangunan GOR, selain untuk sarana olahraga, berbagai kegiatan Pemda juga dilakukan di GOR tersebut seperti Musrenbang tingkat Kabupaten.

"Maka daripada itu Bunda berharap, kepada Dispora Tanggamus agar dapat mengelola dan membenahi fasilitas yang ada,

Mudah-mudahan, GOR Ratu kedepan akan turut berkontribusi munculnya atlet olahraga Tanggamus yang berprestasi mengharumkan nama Tanggamus hingga kekancah internasional,"pesanmya.

Dunia olahraga Kabupaten Tanggamus juga dimasa kepemimpinannya, juga berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.

Mampu meraih puncak prestasi terbaik Kabupaten Tanggamus di level Provinsi, yaitu masuk Posisi 4 Besar dari 15 Kabupaten/Kota se-provinsi Lampung.

Pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Lampung IX tahun 2022, dengan torehan 74 Medali Emas, 57 Perak dan 73 Perunggu.

"Kabupaten Tanggamus saat ini berdiri sejajar dengan Kabupaten/Kota yang secara tradisi merupakan lumbung atlet Lampung seperti Kota Bandar Lampung dan Kota Metro,"terangnya.

Atas capaian tersebut lanjutnya, Pemkab Telah mempersiapkan bonus bagi atlit asal Kabupaten Tanggamus yang memiliki prestasi gemilang.

"Saya berharap kepada Sekda dan Kadispora agar kiranya mengawal bonus/tali asih atlet Tanggamus berprestasi yang telah membawa kejayaan dan nama harum Kabupaten Tanggamus,"pesannya.

Sementara itu, momentum peringatan Hari Perhubungan, merupakan momen yang tepat bagi.

Sumber: