Kuota PPPK Lamsel 150

Kuota PPPK Lamsel 150

Ilustrasi Gambar--

KALIANDA, RADARTANGGAMUS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan resmi membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023. Kali ini, formasi PPPK yang dibutuhkan sebnyak 150 orang tenaga kesehatan dan guru.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lamsel, Tirta Saputra membenarkan hal tersebut. Pendaftaran PPPK kategori guru dan tenaga kesehatan untuk di Lamsel sudah bisa di akses hingga 9 Oktober 2023, mendatang.

“Ya, pengumumannya sudah terbit tadi malam. Untuk Lamsel kuota PPPK Guru sebanyak 120 orang dan tenaga kesehatan 30 orang. Pendaftarannya akan berlangsung hingga 9 Oktober 2023,” ungkap Tirta via telepon, Rabu (20/9/2023).

Dia menjelaskan, untuk syarat administrasi pelamar bisa langsung mengakses melalui alamat resmi BKN Pusat. Disana, dilampirkan semua syarat wajib yang mesti dipenuhi untuk mendaftar sebagai PPPK Guru dan tenaga kesehatan.

BACA JUGA:Kekayaan Alam di Cukuh Balak Tanggamus Habis Dikeruk dan Dinikmati 'Orang Luar'

“Ada syarat umum dan syarat wajib yang harus dipenuhi pelamar. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website resmi Pemkab Lamsel www.lampungselatankab.go.id,” terangnya.

Pihaknya, mengajak seluruh masyarakat Lamsel yang memang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai pegawai pemerintahan tersebut. Sebab, pendaftaran PPPK ini bebas untuk masyarakat umum sesuai profesi di bidangnya.

“Jadi tidak ada yang diprioritaskan. Silahkan yang berminat dan memenuhi syarat bisa mendaftar melalui online di website resmi BKN pusat. Karena memang tahun ini untuk Lamsel tidak ada kuota CPNS,” pungkasnya. (*) 

Sumber: