Plt Kalak BPBD Tunggu Instruksi Bupati

Plt Kalak BPBD Tunggu Instruksi Bupati

Ilustrasi Gambar--

KALIANDA, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Posisi pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Kabupaten Lampung Selatan belum terisi usai wafatnya Heri Bastian. 

Informasi yang diterima Radar Lamsel, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lampung Selatan memang belum mengeluarkan info terkait posisi Kalak BPBD, BKD akan menunggu arahan dari Bupati Lampung Selatan terlebih dahulu. 

"Kami menunggu instruksi pimpinan," ujar Kepala BKD Kabupaten Lampung Selatan, Tirta Saputra, S.E.,M.M. saat dihubungi Radar Lamsel, Minggu, 10 September 2023. 

BACA JUGA:Insentif Empat Bulan Guru Honorer Dicairkan

Tirta mengatakan pengisian posisi Plt harus menunggu beberapa hari. Karena saat ini Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, sedang bertugas ke luar daerah. Setelah itu barulah pimpinan memberikan instruksi kepada BKD untuk mengeluarkan surat keputusan terkait Plt. 

"Mungkin antara hari Selasa atau Rabu pekan ini. Kalau sudah ada informasi pasti akan kami beri kabar secepatnya," ujar Tirta. 

Di beritakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kehilangan salah satu pejabatnya Heri Bastian, yang menduduki posisi Kepala Pelaksanaa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD), telah meninggal dunia pada Kamis, 7 September 2023. 

Lulusan Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) itu mengembuskan nafas terakhir di ruang IGD rumah sakit Bob Bazar Kalianda, sekitar pukul 07.45 WIB. Menurut informasi yang didapat Radar Lamsel dari kerabat, pada Heri sudah mengalami sakit sejak Rabu, 6 September 2023, malam. (*) 

Sumber: