14 Tempat Wisata Air Terjun di Tanggamus, Dengan Pemandangan Alam Yang Eksotis

14 Tempat Wisata Air Terjun di Tanggamus, Dengan Pemandangan Alam Yang Eksotis

Wisata Air Terjun Way Jelay Pekon Teratas, Kecamatan Kotaagung yang menakjubkan. Foto Facebook Lampungeksis--

Ketinggiannya mencapai 40 meter, dan debit airnya juga sangat deras. Selain pemandangan alamnya yang menarik, disini juga tumbuh tanaman eksotis ‘bunga bangkai’.

Dengan begitu, wisatawan tidak hanya menikmati alam sekitar yang indah, namun juga dapat mengabadikan moment dengan foto-foto tanaman unik ini.

8. Air Terjun Bakoman

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter, bentuknya melebar dan unik dengan batuan berundak yang seolah seperti tangga. 

Disana wisatawa bisa bermain atau berenang dengan nyaman. Hal itu karena ada kubangan yang tak terlalu dalam sehingga bisa bermain sepuasnya.

9.Air Terjun Jarum Lebuay

Air Terjun Jarum Lebuay terletak di Pekon Datar Lebuay, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Kendati belum dikelola atau dikembangkan dengan profesional, namun air terjun yang satu ini sangat berpotensi untuk sektor pariwisata.

Pasalnya,  air terjun Jarum Lebuay ini memiliki pesona keindahan sebagai salah satu air terjun terbaik di Kabupaten Tanggamus.

Bagai mana tidak selain airnya yang jernih tempatnya juga masih asri, karena di sekitarnya masih banyak pepohonan.

10.Air Terjun Way Kerap

Air terjun Way Kerap yang berada di Pekon Way Kerap, Kecamatan Semaka, Tanggamus Lampung, airnya yang dingin menjadikan air terjun ini sangat indah dan mempesona.

 Sebenarnya, air terjun ini memiliki tujuh tingkatan dan yang paling bagus ada di tingkat ketiga, hanya saja untuk menuju tingkat tersebut sangat sulit.

11. Air terjun Asmara Ulubelu 

Objek wisata yang pertama adalah Air terjun Asmara. Air terjun tersebut terletak di Dusun Semarang Pekon Air Abang, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus.

Sumber: