Kemenag RI Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK, Pendaftaran Hingga 9 Oktober, Ini Syarat Mendaftarnya

Kemenag RI Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK, Pendaftaran Hingga 9 Oktober, Ini Syarat Mendaftarnya

Kemenag RI Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2023. Foto Kemenag--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kementerian Agama (Kemenag) RI menjadi salah satu lembaga pemerintah yang membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

 

Dilansir dari laman kemenag.go.id, ada  68 formasi CPNS dan seluruhnya untuk dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).Pendaftaran seleksi CPNS Kemenag dibuka sejak 22 September-9 Oktober 2023.

 

"Ada 68 formasi dosen yang tersebar pada 57 PTKN,” kata Sekjen Kemenag Nizar Ali seperti dikutip dari laman kemenag.go.id

 

Sedangkan untuk kuota PPPK, tahun ini Kemenag membuka sebanyak 4.057 formasi yang tersebar pada 141 satuan kerja. Untuk PPPK Kemenag sendiri sudah dibuka dari 23 September sampai 9 Oktober 2023.

BACA JUGA:Mau Ikut Seleksi CPNS dan PPPK Kejaksaan Agung, Ini Persyaratannya

Menurut Nizar,pendaftaran dibuka secara online dengan membuat akun di SSCASN. Para pelamar harus mengupload  dokumen yang dipersyaratkan sesuai dengan jadwal dan ketentuan pada laman resmi https://sscasn.bkn.go.id

 

“Pelamar hanya boleh memilih satu pilihan formasi. 11k.Jika terjadi kesalahan dalam memilih formasi itu menjadi tanggung jawab dari pelamar itu sendiri," tegas Nizar.

 

Untuk diketahui CPNS terbagi dalam tiga tahap, yaitu Seleksi Adinistrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).Pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi wajib mengikuti SKD.

 

Sumber: