Bagi Anda Penderita Asam Urat, Disarankan Lebih Baik Hindari Ke 9 Makanan Ini

Bagi Anda Penderita Asam Urat, Disarankan Lebih Baik Hindari Ke 9 Makanan Ini

Ke 9 makanan ini hindari ketika mengalami asam urat. Foto net--

6. Asparagus

Asparagus merupakan salah satu makanan penyebab asam urat kambuh berikutnya. Iya, asparagus memiliki kandungan folat dan kalium yang tinggi sehingga mampu membantu menjaga kesehatan tubuh.

Meksi demikian, asparagus diketahui memiliki kandungan purin yang sangat tinggi. Hal inilah yang mengakibatkan asparagus termasuk pantangan asam urat.

7. Sayur Bayam

Sayur mayur jenis bayam merupakan sayur yang tidak boleh dimakan penderita asam urat. Karena, dalam kandungan sayur bayam memiliki senyawa purin yang tinggi. 

Bahkan, dalam 100 gram sayur bayam diketahui terdapat kurang lebih 57 gram purin, dan ini salah satu pantangan asam urat.

8. Durian

Bagi anda mempunyai kadar asam urat yang tinggi tidak disarankan untuk mengonsumsi buah durian.

Sebab buah durian mengandung purin yang tinggi sehingga dapat memengaruhi kadar asam urat dalam tubuh. Untuk itu, disarankan lebih baik menghindari konsumsi buah durian.

9. Makanan yang Mengandung Ragi

Selain itu bagi anda penderita asam urat sebaiknya menghindari konsumsi roti, acar, tape, dan makanan fermentasi lainnya secara berlebihan. 

Karena, ragi dan ekstrak ragi yang digunakan dalam mengolah makanan dapat mengandung purin yang bisa memperburuk rasa nyeri dari asam urat.

Itulah beberapa jenis makanan dan minuman yang menjadi pantangan asam urat dan hindari konsumsinya bagi anda penderita penyakit tersebut. (*)

 

Sumber: