Kodim 0421/LS Gelar Baksos di HUT TNI

Kodim 0421/LS Gelar Baksos di HUT TNI

Ist - Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Fajar Akhirudin, S.I.P.,M.Si. berfoto bersama masyarakat usai pelaksanaan bakti sosial di HUT TNI yang digelar di Makodim setempat.--

KALIANDA, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Kodim 0421/LS terus berupaya memberikan perhatian kepada masyarakat dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 TNI. Lewat momen di hari istimewa itu, Kodim 0421/LS mengadakan bakti sosial dengan mengadakan donor darah, pengobatan gratis, dan khitanan massal. 

Kegiatan kemanusiaan yang mengusung tema "TNI Patriot NKRI Pengawak Demokrasi Untuk Indonesia Maju" itu sebetulnya dipusatkan di Monas, Jakarta. 

Pembukaannya dilakukan langsung oleh Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla, dan juga Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono. Kegiatan itu menghasilkan 36 kantong darah, hasil donor anggota TNI, Sat Pol-PP, Persit KCK, PNS TNJ, dan FKPPI. 

Sementara itu pengobatan gratis menyasar 30 orang, ditambah khitanan massal untuk 5 orang anak-anak dari sejumlah Koramil jajaran Kodim 0421/LS. 

BACA JUGA:Cadangan Benih Daerah Tak Mampu Mengcover

"Di hari istimewa ini, kami juga membagikan sembako kepada 30 orang," ujar Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Fajar Akhirudin, S.I.P.,M.Si. 

Masyarakat yang hadir di Kodim 0421/LS terlihat antusias mengikuti pelbagai kegiatan yang digelar. Suasana kekeluargaan juga sangat nampak dalam setiap momen kegiatan. Ini menjadi pertanda bahwa Tentara Nasional Indonesia memang dekat dengan rakyat. 

Fajar mengatakan bakti sosial TNI ini diselenggarakan dengan sasaran masyarakat umum sebagai bentuk nyata kepedulian TNI membantu kekurangan masyarakat, memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan, dan mencukupi kebutuhan pangan melalui pemberian paket sembako. 

"Ini bentuk partisipasi Kodim 0421/LS guna mencukupi kebutuhan stok darah di Kabupaten Lampung Selatan," katanya. (*) 

Sumber: