Selain Baik Untuk Pencernaan, Berikut Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan

Selain Baik Untuk Pencernaan, Berikut Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan

Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan Tubuh. Foto ilustrasi pixabay--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Selain bisa diolah menjadi makanan yang lezat, rumput laut juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh yang sudah terbukti khasiatnya secara klinis.

Pasalnya, rumput laut ini mengandung banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk itu, manfaat rumput laut untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi.

Kandungan nutrisi yang ada pada rumput laut di antaranya seperti karbohidrat, serat, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, vitamin C, vitamin A dan berbagai kandungan lainnya.

Rumput laut memiliki rasa yang khas, jadi tidak heran bila rumput laut ini banyak dijadikan olahan sebagai makanan yang lezat dan mengandung banyak manfaat.

 Dirangkum dari berbagai sumber, berikut manfaat Rumput laut untuk kesehatan yang penting untuk diketahui.

1.Mengontrol Gula Darah

Rumput laut dipercaya mampu mengontrol gula darah. Pasalnya,  rumput laut mengandung senyawa seperti karotenoid yang diyakini mampu mengontrol kadar gula darah.

Selain itu, rumput laut juga dapat mendukung pengelolaan gula darah serta berpotensi mengurangi risiko diabetes tipe 2.

2.Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Rumput laut mengandung banyak vitamin C dan kandungan nutrisi yang sangat penting dalam meningkatkan imunitas. Jadi tidak heran bila rumput laut mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

Sebuah penelitian menyampaikan bahwa, rumput laut mengandung senyawa yang dapat mengurangi dan mempersingkat durasi pilek karena imunitas tubuh yang kuat.

3.Menjaga Kesehatan Jantung

Mengonsumsi rumput laut dipercaya dapat mencegah berbagai gejala penyakit jantung. Hal itu berkat serat larut yang tinggi serta nutrisi yang dapat menyehatkan jantung.

Sebuah studi tentang manfaat rumput laut yang diterbitkan oleh American Journal of Agricultural and Food Chemistry, menunjukkan bahwa rumput laut bisa di manfaatkan untuk membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.  

Sumber: