HUT ke 267 Kota Yogyakarta Bakal Ada Festival Angkringan di Plaza Ngasem

HUT ke 267 Kota Yogyakarta Bakal Ada Festival Angkringan di Plaza Ngasem

--

Event ini, masih kata Agung juga akan menampilkan kelompok Sedhut Senut yang merupakan kelompok sandiwara berbahasa jawa, yang sejalan dengan tema festival yakni berkorelasi dengan budaya Jogja baik kesenian-nya maupun teatrikal-nya. 

 

"FAY 2023 juga akan dimeriahkan dengan pembagian nasi kucing yang menjadi icon angkringan sejumlah 1.000 bungkus, akan dibagikan secara gratis kepada pengunjung yang beruntung," katanya.

 

"Festival Angkringan Yogyakarta 2023 ini direncanakan akan dikunjungi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno selaku Ketua Dewan Pembina DPP Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional sebagai bentuk dukungan pengembangan ekonomi kreatif khususnya kuliner angkringan," imbuhnya.

 

Hal ini, lanjut Agung diharapkan dapat menjadi trigger semakin eratnya kolaborasi sektor perdagangan dan ekonomi kreatif maupun pariwisata. 

 

"Festival Angkringan Yogyakarta 2023 merupakan event perdana yang diharapkan dapat dilaksanakan secara kontinyu setiap tahunnya, dengan tujuan mendorong potensi pasar rakyat sebagai penggerak ekonomi kreatif dan pendukung event pariwisata di Kota Yogyakarta," katanya.

 

Dimana hal ini, menurut agung diharapkan memberi multiplier effect untuk peningkatan perekonomian warga Kota Yogyakarta. (*)

Sumber: