HUT ke 267 Kota Yogyakarta Bakal Ada Festival Angkringan di Plaza Ngasem

HUT ke 267 Kota Yogyakarta Bakal Ada Festival Angkringan di Plaza Ngasem

--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke 267 Kota Yogyakarta, Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Perdagangan bakal menggelar Festival Angkringan Yogyakarta (FAY) 2023. 

 

Disampaikan Kepala UPT Bisnis Dinas Perdagangan Kota YOgyakarta, Agung Dini Wahyudi, event ini diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta berkolaborasi dengan Gerakan Ekonomi Kreatif (GEKRAF) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

 

"Festival Angkringan Yogyakarta 2023 kali ini mengangkat tema angkringan sebagai icon Kota Yogyakarta yang Berkorelasi dengan Budaya Jogja," ujar Agung, Rabu, 4 Oktober 2023.

 

Pelaksanaan Festival Angkringan Yogyakarta 2023, dijelaskan Agung, akan diselenggarakan di Plaza Pasar Ngasem Kota Yogyakarta pada 6 – 8 Oktober 2022 mulai jam 16.00 – 22.00 WIB. 

 

"Pemilihan venue festival di area pasar rakyat dalam hal ini Pasar Ngasem, sejalan dengan tujuan Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta untuk mendorong potensi pasar rakyat dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif dan event pariwisata di Kota Yogyakarta," katanya.

 

Ditambahkan Agung, terdapat 47 tenant angkringan dan kuliner tradisional yang ikut memeriahkan Festival Angkringan Yogyakarta 2023. 

 

"Panggung Plaza Pasar Ngasem juga akan dimeriahkan oleh pentas seni budaya yang menampilkan para seniman lokal, dan live music dari seniman muda Kota Yogyakarta," tambahnya.

 

Sumber: