Bagi Anda Penderita Asam Lambung, Disarankan Hindari Konsumsi Lima Sayuran Ini

Bagi Anda Penderita Asam Lambung, Disarankan Hindari Konsumsi Lima Sayuran Ini

Bagi anda penderita asam lambung hindari sayuran ini. Foto ilustrasi/net--

3. Sawi

Sawi adalah sayuran yang cukup sering diolah oleh masyarakat. Karen aelain mudah ditemukan, sawi juga cukup terjangkau dan bisa diolah menjadi berbagai menu makanan. 

Tapi dibalik itu rupanya sawi termasuk salah satu sayuran penyebab asam lambung. Sawi berpotensi menghasilkan gas yang bisa berlebihan dalam lambung serta dapat menyebabkan mual bagi pengidap asam lambung. 

4. tomat 

Sayuran jenis Tomat ternyata mengandung asam yang cukup tinggi. Hal itu bisa memicu kenaikan asam lambung bagi penderita asam lambung jika dikonsumsi secara berlebihan. 

Untuk itu, kamu perlu mengetahui seberapa besar tingkat toleransi terhadap tomat, terutama mencegah penyakit asam lambung kambuh. 

Tomat menjadi sayuran yang kerap dicampur sebagai bumbu makanan maupun dimakan secara mentah. Tapi, dibalik banyaknya orang yang menyukai sayuran ini, rupanya tidak baik bagi pengidap penyakit Maag

5.cabai

Cabai sudah lama dikaitkan dengan penyakit asam lambung. Cabai bisa memberikan sensasi pedas pada makanan. 

Setiap orang yang sedang mengalami maag atau GERD, maka makanan pedas merupakan salah satu pantangannya. 

Untuk itu, cabai menjadi salah satu sayuran yang tidak boleh dimakan oleh penderita asam lambung, terutama apabila sedang kambuh.

6. Daun Bawang

Daun bawang merupakan satu satu sayuran yang dilarang bagi penderita asam lambung, atau lebih tepatnya tidak disarankan dikonsumsi berlebihan. 

Hal tersebut disebabkan daun bawang berisiko meningkatkan produksi asam lambung sebab mengandung fruktosa di dalamnya. Tapi hal itu masih memerlukan penelitian lebih lanjut. 

Dalam mengatasi asam lambung yang naik, mengutip dari Kemenkerian Kesehatan (Kemenkes), ada beberapa bahan alami yang bisa mengatasi asam lambung naik seperti kentang, timun, dan sayuran hijau Jahe Pisang Putih telur. (*)

Sumber: