7 Tempat Wisata Populer di Kabupaten OKU Selatan Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

7 Tempat Wisata Populer di Kabupaten OKU Selatan Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

Danau Kasmaran merupakan salah satu wisata populer di OKU Selatan. Foto internet--

RADARTANGGAMUS.CO.ID --Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang berada di daerah Provinsi Sumatera Selatan memiliki banyak wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Dikelilingi sungai dan pegunungan menjadikan OKU Selatan sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat setempat.

Berbagai wisata bisa kita temukan di sana, baik danau air terjun, gunung, goa, sungai hingga  arum jeram semua bisa kamu nikmati di kabupaten tersebut.

Berikut beberapa tempat wisata di OKU Selatan  yang bisa anda kunjung bersama keluarga saat musim liburan.

1. Danau Kasmaran

Danu Kasmaran merupakan salah satu danau yang terkenal dengan mitos, salah satunya  yakni jika dua sejoli berkunjung ke danau tersebut hubungan mereka akan awet dan sampai ke jenjang pernikahan.

Bukan hanya tempat berwisata saja, namun danau ini juga dijadikan tempat untuk budidaya ikan air tawar oleh penduduk sekitar. 

Jika anda berkunjung ke danau tersebut  maka anda bisa melihat keramba-keramba milik warga. Tidak hanya menikmati panorama alam, akan tetapi anda juga bisa menyantap makan siang dengan ikan bakar hasil pancingan di lokasi tersebut.

2.Gunung Seminung

Jika anda pecinta olahraga mendaki, Gunung Seminung merupakan pilihan yang tepat untuk anda kunjungi.

Dengan ketinggian 1881 mdpl dan kemiringan hampir 90 derajat, sangat cocok bagi anda  yang menyukai olahraga ekstrem.

Untuk menuju puncak Gunung Seminung tersebut anda harus melewati tebing curam dan menerobos hutan lebat.

Di puncak gunung tersebut anda bisa melihat keindahan yang ditawarkan dan waktu terbaik  menikmati pemandangan di gunung itu saat  matahari terbit atau sunrise. 

Disana anda dapat menyaksikan langit fajar yang kemerahan. Hanya saja,  untuk bisa melihat sunrise, Anda harus bermalam di Gunung tersebut.

Sumber: