7 Tempat Wisata Populer di Kabupaten OKU Selatan Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

7 Tempat Wisata Populer di Kabupaten OKU Selatan Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

Danau Kasmaran merupakan salah satu wisata populer di OKU Selatan. Foto internet--

3.Danau Ranau

Danau Ranau merupakan salah satu danau terbesar kedua setelah Danau Toba. Danau ini memiliki pemandangan yang mempesona

Hamparan area persawahan, perkebunan kopi, dan cantiknya Gunung Seminung terlihat dari kejauhan serta air danau yang jernih melengkapi wisata akhir pekan  bersama keluarga.

Pada bagian tengah danau, ada pulau kecil bernama Pulau Marisa. Tak jauh dari lokasi Danau Ranau, terdapat pantai buatan bernama Pantai Pelangi yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi Danau Ranau.

4.Danau Rakihan

Untuk berkunjung ke danau rakihan anda hanya menempuh jarak 80 km atau 2 jam perjalanan dari Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.

Danau ini berada di dataran tinggi sehingga memiliki suhu yang sejuk dan dingin. Keunikan danau ini yaitu dapat berubah warna karena adanya kandungan belerang pada air danau tersebut. 

Danau ini juga mengalami fase ‘panen belerang’  membuat banyak ikan yang hidup di danau tersebut mati. Hal tersebut dimanfaatkan warga untuk mengambil ikan dan dijual ke pasar.

5. Air Terjun Curup Datar 

Air terjun Curup datar memiliki ketinggian 20 meter dan disana juga terdapat air  terjun kecil yang mengalir ke sela sela bebatuan dan terlihat seperti anak tangga sehingga membuat penasaran para wisatawan. 

Tidak hiran air terjun ini menjadi pilihan keluarga untuk berkunjung saat liburan. Pasalnya, bagian bawah air terjun ini airnya mengalir pelan  sehingga aman bagi anak-anak dan lansia ketika bermain Air Terjun Curup Datar yang ada di Kecamatan Muara Dua tersebut.

6.Arung Jeram Sungai Selabung

Bagi anda pencinta olahraga memacu adrenalin, bisa berkunjung kesini dan mencoba rafting. Sebab, olahraga ini sangat tepat.

Arung Jeram Sungai Selabung, Arusnya sangat deras dan bebatuan besar sehingga cocok untuk olahraga rafting.

Disamping itu juga, pada saat bermain air kamu dapat menyaksikan pemandangan yang mempesona di sungai ini, diantaranya pepohonan hijau dan rindang, hawa udara sejuk, dan juga dapat melihat area persawahan yang alami.

Sumber: