Bikin Merinding, Ternyata Danau Suoh Terdapat Siluman Buaya Yang Sering Menampakan Diri

Bikin Merinding, Ternyata Danau Suoh Terdapat Siluman Buaya Yang Sering Menampakan Diri

Danau soh seribu pesona. Foto net--

Danau itu kabarnya mempunyai luas  sekitar 65 hektare. Danau ini mempunyai air yang sangat jernih namun jika dilihat dari kejauhan pada saat cerah berwarna biru pekat. 

Nah, ditengah-tangah danau tersebut terdapat satu pulau. Pulau itu disebut Pulau Lebar yang mana pada pulau ini tumbuhi oleh pohon lebat.

2. Bukit Savana Ilalang

Kemudian diantara danau Suoh itu terdapat sebuah hamparan padang savana yang ditumbuhi olah rumput ilalang hijau, mirip bukit Teletubbies. Pemandangannya sangat indah.

3. Danau asam.

Luas danau asam ini sekitar 85 herktare yang mana di pinggirnya terdapat pasir kuning. Jika ingin menuju pasir kuning anda harus menaiki perahu atau melewati padang rumput savana. 

Taukah anda, kenapa danau tersebut dinamakan Danau Asam, karena airnya terasa asam.

4. Danau Minyak.

Wisata selanjutnya adalah Danau minyak, danau ini mempunyai luas sekitar 15 hektare. Pada tepi danau banyak ditumbuhi rumput ilalang. Danau Minyak disebut karena pada permukaan air danau seperti terdapat minyak yang mengambang. 

5. Sumber panas bumi.

Di Suoh banyak sekali wisata yang bisa di temukan, salah satunya wisata bekas sumber Letusan sehingga di lokasi ini pengunjung harus berhati-hati sebab apabila terlihat tanah tidak ditumbuhi oleh ilalang artinya panas bumi hampir mencapai permukaan tanah, dan kita dapat terperosok  ke sumber panas bumi. 

Bahaya. Lapisan kerak ini disebut Keramikan, karena terdpaat hamparan batuan yang mengeras laksana keramik. Menurut masyarakat sekitar, batuan ini berlapis-lapis dan bertambah luas

6. Yang terkahir Danau Belibis. 

Danau ini banyak dihuni burung belibis hingga kini disebut Danau Belibis. (*)

 

Sumber: