Bikin Merinding, Ternyata Danau Suoh Terdapat Siluman Buaya Yang Sering Menampakan Diri

Bikin Merinding, Ternyata Danau Suoh Terdapat Siluman Buaya Yang Sering Menampakan Diri

Danau soh seribu pesona. Foto net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Kabupaten Lampungbarat merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Lampung. Kabupaten terdingin di Lampung itu ternyata menyimpan segudang cerita turun menurun tentang keberadaan Danau Suoh.

Suoh sebenarnya nama Kecamatan di Lampungbarat, namun tahukah anda ada sekelumit cerita tentang asal usul suoh. Sejarah kelam Danau Suoh sebetulnya masih menjadi misteri hingga saat ini. 

Namun terdapat cerita bagi penduduk yang menempati daerah ini dimana pada tahun sebelum merdeka terjadi  gempa bumi dahsyat tahun 1933 sehingga ada pemukiman yang hilang ditelan bumi.

Berikut asal nama Suoh dan Cerita Penduduk Suoh. Dalam sejarah Suoh sebelumnya merupakan daerah "Way Laga" nama Way Laga diambil dari bahasa Lampung yang mana artinya Way adalah air dan Laga berarti bertarung.

Secara harfiah artinya Way Laga yakni air tarung. Sebelum ada lampung barat daerah tersebut merupakan perbatasan antara 2 daerah  Lampung Utara dan Lampung Selatan. 

Namun seiringnya waktu Lampung Selatan mekar menjadi dua kabupaten, yakni Kabupaten Tanggamus dan Lampung Barat. 

Cerita misteri yang tidak kalah serunya  bahkan menjadi cerita sendiri bagi masyarakat disana adalah Danau Suoh. 

Konon Danau Suoh ini terdapat cerita mistis yang dipercaya oleh masyarakat disana tentang keberadaan siluman buaya.

Bahkan masyarakat disana sering melihat adanya buaya yang berdiam di pinggir danau terutama saat sore hari.  

Dulu warga disana sering mandi dan berenang di  pinggir danau tersebut, namun danau ini mendadak sepi sejak buaya-buaya di danau bekas rawa ini sering menampakan diri.

Perlu diketahui ternyata di Suoh ini banyak loh tempat wisatanya. Bukan hanya danau suoh, namun masih banyak danau lainnya. Berikut danau-danau yang ada di Suoh.

1. Danau Lebar.

Sebagian orang banyak yang mengira jika di Suoh hanya memiliki satu danau, namun sebenarnya terdapat 4 danau yang jaraknya sangat berdekatan, diantara 4 danau tersebut terdapat satu danau yang paling luas, danau tersebut dinamakan danau Lebar.  

Sumber: