Pesona Wisata Batu Lawang. Konon Ada Batu Menyerupai Pintu Masuk

Pesona Wisata Batu Lawang. Konon Ada Batu Menyerupai Pintu Masuk

Wisata batu lawang, keindahan alam yang sangat memukau. Foto net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Jika anda sedang liburan ke Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawabarat nampaknya belum khusyuk jika tidak mampir ke wisata satu ini. 

Pasalnya, wisata alam yang baru dibuka pada Tahun 2016 ini berupa tebing bebatuan alam yang berjajar dengan beragam bentuk.

Wisata tersebut yakni Batu Lawang tepatnya berada di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. 

Keindahan tebing bebatuan yang tersusun secara alami itu menjadikan Batu Lawang sebagai salah satu obyek wisata terkenal di Cirebon.

Jika berminat berkunjung, anda bisa menempuh perjalanan selama satu jam dari induk kota. Namun perlu diketahui sebelum berkunjung, lebih baik simak dahulu informasi baik harga tiket, jam buka.

lawang adalah bahasa Sunda yang artinya pintu. Menurut informasi dinobatkannya nama Batu Lawang karena terdapat sebuah batu besar yang menjulang tinggi seperti bentuk menyerupai pintu masuk. 

Menariknya, batu unik tersebut terbentuk secara alami. Perlu diketahui daya tarik Batu Lawang adalah tebing bebatuan alam yang berjajar dengan berbagai bentuk. 

Ada bebatuan seperti berbentuk melingkar dan ada juga mirip sarang burung, menumpuk, serta sebagainya. 

Selai memiliki bentuk yang beragam, warna bebatuan di Batu Lawang itu juga bermacam-macam. Loh, ada warna krem dan warna abu-abu tua. 

Paduan warna bebatuan yang beragam bentuk dan warna tersebut menjadi daya tarik Batu Lawang. 

Daerah Batu Lawang dulunya merupakan bekas tambang semen. Jika dari atas bukit Batu Lawang, wisatawan dapat menyaksikan pabrik semen. 

Tak hanya berbentuk bebatuan, Batu Lawang juga dikelilingi oleh pepohonan dan tanaman yang sangat rindang. Jadi, meski terdiri dari tebing batu, tapu obyek wisata ini cukup rindang sehingga cocok ketika melepas penat.

Ada berbagai aktivitas wisata di Batu Lawang. Wisatawan dapat mendaki bukit dengan menaiki lebih dari 80 anak tangga. Selain itu bisa bersantai di gazebo, hunting foto Instagramable. 

Sumber: