Pesona Wisata Batu Lawang. Konon Ada Batu Menyerupai Pintu Masuk

Pesona Wisata Batu Lawang. Konon Ada Batu Menyerupai Pintu Masuk

Wisata batu lawang, keindahan alam yang sangat memukau. Foto net--

Obyek wisata ini dilengkapi berbagai macam fasilitas seperti toilet, mushola, area permainan anak, area parkir, dan warung makanan.

Fenomena destinasi Batu Lawang bisa menghipnotis sejumlah wisatawan menjadi penasaran. Apalagi saat ini semakin banyak yang tertarik dalam menyaksikan dan menikmati objek wisata alam tersebut. 

Kondisi wilayah wisata ini sangat alami ditambau dengan perbukitan dan lereng yang hijau dan asri. 

Jiak berada di salah satu puncak perbukitan, pengunjung bisa

menyaksikan secara langsung semua yang ada kawasan wisata tersebut dengan secara leluasa. 

Nah, jika berada di lokasi batu lawang ini pengunjung tidak hanya bisa menikmati susunan batu secara alami, namun ada beberapa wisata alam yang berada di lokasi itu. Berikut penjelasannya. 

1, Sumur Keramat

Daya tarik wisata alami di lokasi salah satunya Sumur Keramat. Konon sumur yang sudah berumur ratusan tahun itu sampai sekarang keberadaannya masih dilestarikan. 

Menurut mitos yang dipercaya oleh masyarakat sekitar, jika ada pengunjung yang bisa melihat air di dalam sumur itu maka semua keinginannya bisa terwujud.

2. Panorama alam

Wisata berikutnya adalah panorama alam yang terdapat di kawasan seluas 3 Hetar tersebut dan sekitarnya. Terdapat bentangan perbukitan, seperti Bukit Kapur, Bukit Tertinggi, Bukit Hanjuang dan Bukit Leneng yang semua itu keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Terlebih saat pagi hari ketika sedang kabut turun atau sore pada waktu matahari terbenam, itu akan menambahkan keindahan bukit tersebut.

3. Area camping

Sebagai penunjang wisata alam, pengelola menyediakan sejumlah sarana seperti area camping yang sangat nyaman dengan berbagai fasilitas. 

Wisatawan dapat melewati malam sambil menyaksikan bentang alam yang sangat indang di kawasan wisata Batu Lawang.

Sumber: