Ini 9 Manfaat Tanaman Gendola untuk Kesehatan Bisa Menurunkan Kolestrol Hingga Mencegah Kanker

Ini 9 Manfaat Tanaman Gendola untuk Kesehatan Bisa Menurunkan Kolestrol Hingga Mencegah Kanker

Foto Ilustrasi net/Lazada--

7. Meningkatkan pencernaan 

Manfaat tanaman gendola yang ketujuh  bisa juga untuk meningkatkan pencernaan. Gendola ini merupakan sumber serat makanan yang sangat baik. 

Asupan serat makanan merupakan salah satu aspek terpenting dari pencernaan yang sehat. Gendola tersebut bisa memperlancar pergerakan usus serta dapat membantu mencegah terjadinya masalah pada usus

8. Menurunkan Kolesterol

Manfaat gendola yang kedelapan serat yang terkandung di dalam daun gendola mempunyai manfaat kesehatan paling utama lainnya, yaitu dapat menurunkan kolesterol. 

Serat yang mempunyai kemampuan dalam mengikat, dan secara efektif menurunkan kolesterol (LDL).

Kandungan nutrisi tersebut juga akan meningkatkan aliran darah serta menurunkan risiko terkena berbagai penyakit jantung.

9. Menurunkan Risiko Anemia

Manfaat tanaman gendola yang terakhir Ialah untuk menurunkan risiko anemia. Zat besi merupakan komponen penting untuk produksi sel darah merah. Kekurangan zat besi bisa merusak produksi hemoglobin dalam sel darah merah Anda.

Hal ini akan membuat sel darah merah akan menjadi lebih sulit untuk membawa oksigen dan dalam banyak kasus dan akan menyebabkan anemia. 

Tanaman gendola mengandung sekitar 1.2mg zat besi per 100 gram, sehingga ini menjadikannya pilihan yang sangat bagus dalam mencegah kekurangan zat besi dan menurunkan risiko anemia.(*)

Sumber: