Ini 9 Manfaat Tanaman Gendola untuk Kesehatan Bisa Menurunkan Kolestrol Hingga Mencegah Kanker

Ini 9 Manfaat Tanaman Gendola untuk Kesehatan Bisa Menurunkan Kolestrol Hingga Mencegah Kanker

Foto Ilustrasi net/Lazada--

3. Mencegah Terserangnya Penyakit

Manfaat tanaman gendola yang ke tiga adalah bisa membantu untuk mencegah tubuh terserang penyakit. Tanaman ini 

dapat menurunkan risiko terserangnya penyakit. 

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam gendola berperan sangat penting untuk memberikan khasiat kesehatan ini. 

Vitamin C, sudah terbukti dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melindungi tubuh dari penyakit berbahaya.

4. Mengontrol Tekanan Darah

Manfaat tanaman gendola yang keempat ialah bisa membantu mengontrol tekanan darah. Tekanan darah yang tepat adalah bagian terpenting dari tubuh manusia. 

Hal tersebut berkaitan dengan bagaimana oksigen dan nutrisi dikirim dari darah ke berbagai organ serta jaringan di tubuh Anda. Gendola mengandung jumlah kalium yang sangat tinggi. 

Kalium adalah mineral yang bisa berfungsi sebagai vasodilator yang baik. Kalium dapat membantu meningkatkan aliran darah, dan mengontrol detak jantung, serta  meningkatkan kadar oksigen.

5. Mengontrol Kadar Gula Darah

Manfaat tanaman gendola yang ke lima dapat mengontrol kadar gula darah. Salah satu dari sekian banyak manfaat serat ialah kemampuannya dalam memperlambat naiknya kadar gula darah.

Penyerapan glukosa terjadi lebih lambat saat makanan berserat tinggi dimakan. Artinya kandungan serat yang tinggi pada gendola bisa membantu mengontrol kadar glukosa darah, bahkan bisa membantu bagi seseorang yang menderita diabetes.

6. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Manfaat Gendola yang keenam  juga mengandung magnesium serta kalsium. Kedua mineral yang ditemukan dalam tanaman ini berfungsi sangat penting dalam menjaga kesehatan tulang. 

Sebagai tambahan, magnesium akan diserap dengan baik bersamaan dengan kalsium yang ada. Faktanya bahwa gendola tersebut mengandung kedua nutrisi berarti masing-masing akan diserap dengan lebih baik.

Sumber: