Pemerintah Pekon Sedayu Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran saat Musim Kemarau

Pemerintah Pekon Sedayu Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran saat Musim Kemarau

Kepala Pekon Sedayu Sadi Fredianto mengimbau kepada warganya untuk waspada terhadap musibah kebakaran saat musim kemarau. Foto Radartanggamus.co.id--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Pemerintah Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, menghimbau warga untuk tidak membakar sampah. 

Hal itu guna menghindari terjadinya musibah kebakaran, mengingat saat ini masih musim kemarau sehingga dikhawatirkan api menjalar.

"Saat ini kita masih musim kemarau dan panas, kami mengharapkan agar kita dan dapat lebih berhati-hati dan tidak membakar sampah," ujar Kepala Pekon Sedayu Sadi Fredianto.

Selain itu, warga juga diimbau untuk tidak membakar sesuatu di areal perkebunan guna menghindari terjadinya kebakaran pada lahan perkebunan.

"Diharapkan agar warga juga tidak membakar sesuatu dikebun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Sadi.

Ia mengatakan, musibah kebakaran rawan terjadi saat musim kemarau. Oleh karena itu, dia mengimbau kepada warga agar tetap waspada dan tidak melakukan hal yang berpotensi menimbulkan kebakaran di area permukiman warga atau perkebunan.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada warga yang ingin berpergian agar dapat lebih memperhatikan kondisi rumah diantaranya seperti kondisi listrik maupun kompor gas.

"Apabila mau pergi agar kiranya memeriksa rumah jika ada kipas angin, kompor gas dan sebagainya. Kemudian perhatikan keamanan, kunci pintu jika ingin berpergian," ungkapnya.(*)

Sumber: