Kepala Pekon Sedayu Imbau Warganya Pastikan Keamanan Rumah saat Berpergian

Kepala Pekon Sedayu Imbau Warganya Pastikan Keamanan Rumah saat Berpergian

Kepala Pekon Sedayu Sadi Fredianto.--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Kepala Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Sadi Fredianto mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong selama Bulan Suci Ramadan.

Masyarakat harus teliti sebelum meninggalkan rumah selama melaksanakan ibadah Shalat Tarawih, agar dipastikan keamanannya karena jangan sampai menjadi sasaran kejahatan, seperti maling/pencuri.

” Bagi masyarakat yang meninggalkan rumah pastikan kondisi rumah dalam keadaan terkunci," imbaunya. 

Selain itu, masyarakat yang ingin berpergian juga diharapkan untuk memperhatikan dan memastikan kompor gas dalam keadaan padam dan listrik yang tidak perlu harap untuk dimatikan.

Kemudian Sadi Fredianto juga mengingatkan kepada masyarakat Pekon Sedayu untuk memperhatikan kendaraan yang tidak di pakai dalam keadaan aman dan pastikan terkunci stang leher sebelum meninggalkan rumah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jadi, sebelum meninggalkan rumah agar betul-betul dicek, mulai mengecek keamanan pintu sampai dengan jendela rumah. Jangan sampai barang-barang berharga maupun kendaraan yang berada didalam rumah hilang atau terjadi kebakaran saat masyarakat pulang dari shalat tarawih ataupun berpergian,” pintanya.

"Masyarakat Sedayu juga diharapkan untuk selalu waspada dan lebih berhati-hati untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama Bulan Suci Ramadan," ungkapnya. (*)

Sumber: