Berikut Tips Merebus Telur Supaya Tidak Pecah. Campurkan Dua Bahan Ini

Berikut Tips Merebus Telur Supaya Tidak Pecah. Campurkan Dua Bahan Ini

Berikut cara merebus telur supaya tidak pecah. Dua bahan ini campurannya. Foto net--

Jika ada yang retak atau pecah pisahkan, lebih baik di olah dadar saja. Juga prioritaskan telur yang sudah berumur dua hingga lima hari, ini diperlukan agar nanti mudah di kupas. Pasalnya telur yang baru keluar dari induk ayam, biasa rawan lengket atau sudah di kupas.

3. Rebus Air Hingga mendidih

Berikutnya tempatkan di atas tungku atau kompor yang sudah menyala dengan api yang disesuaikan. Tungga Air beruap atau mendidih

4. Masukkan Cuka atau Garam

Setelah air panas atau mendidik, masukkan cuka atau garam ke dalam air, karena ini sangat membantu supaya telur yang sudah matang nanti mudah di kupas. Setelah itu kasih garam atau cuka karena dapat meminimalisir telur pecah atau retak saat di masak.

5. Masukkan Telur Dengan Aman

Setelah itu masukkan telur ke dalam air. Ingat memasuk telur kudu lebih hati-hati atau bisa gunakan alat menarok telur ke dalam panci masak. Tujuanya supaya telur tidak terbentur, karena telur sangat mudah pecah jika alami benturan.

6. Tunggu Matang

Setelah itu anda tinggal menunggu telur matang, biasanya tidak lama hanya butuh waktu beberapa menit saja sudah matang dengan sempurna. Jika sudah matang maka matikan kompor atau apinya.

7. Masukkan ke Air Dingin

Jika sudah selesai, pindahkah telur ke air yang lebih dingin beberapa saat, ini juga membantu supaya telur yang anda masak mudah di kupas.

Demikian informasinya tentang tips memasak telur ini semoga bermanfaat. Tentunya semua berharap hasil rebusan telur sempur, sebab

telur yang sudah direbus bisa langsung disantap atau disambal. 

Termasuk campuran makan lontong, soto dan mie terasa sempur hingga dicampur teluru rebus. (*)

Sumber: