Pemkab Tanggamus dan Pegadaian Menggelar Seminar Investasi Emas Bagi ASN

Pemkab Tanggamus dan Pegadaian Menggelar Seminar Investasi Emas Bagi ASN

Pemkab Tanggamus bersama PT Pegadaian menggelar seminar Invetasi emas yang digelar di GFU Islamic Center Kotaagung, Selasa 24 Oktober 2023. Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemkab Tanggamus bersama PT. Pegadaian menggelar seminar bertajuk Invetasi Emas Muda Berencana Pensiun Bahagia.

Kegiatan ini merupakan program kerjasama antara Pemkab Tanggamus dengan PT.Pegadaian. Seminar berlangsung di Gedung Fasilitas Utama (GFU) Islamic Center Kota Agung, Selasa 24 Oktober 2023.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Setdakab Tanggamus,Suaidi mengatakan, jalinan kerjasama untuk memberikan pemahaman kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk jangka panjang mengenai literasi keuangan. 

"Literasi keuangan adalah kemampuan memahami menggunakan keterampilan keuangan masyarakat atau ASN bisa mengatur pola keuangan yang ia terima,"terang Suaidi.

BACA JUGA:Kini Bisa Tukar Sampah Dengan Emas di Pegadaian

Dengan adanya kegiatan ini, Suaidi berharap para ASN dapat memanfaatkan pemasukan yang diterima.

Selain itu para ASN dan masyarakat juga dapat mengatur keuangannya masing-masing. Sehingga,ketika para ASN dan masyarakat masuk di masa pensiun maka tabungan tersebut bisa bermanfaat bagi kehidupan masa pensiunnya. 

Pegadaian menyediakan layanan keuangan untuk investasi  logam mulia

 Oleh karena itu, Suaidi berharap ASN  Tanggamus bisa berhemat dengan  mencicil logam mulia melalui  Pegadaian. 

BACA JUGA:Butuh Modal Usaha, KUPEDES Pegadaian Saja, Berikan Pinjaman Hingga Rp500 Juta, Ini Syaratnya

Oleh karena itu, ketika ASN memasuki masa pensiun, ia dapat menggunakan tabungan logam mulianya untuk kebutuhan sehari-hari. 

  “Kami berharap kerjasama ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh ASN  dan  ASN juga dapat mengelola keuangannya,”ucap Suaidi.

Sementara itu, Kepala Departemen Gadai, PT.Pegadaian,Deni Fahreza mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu literasi keuangan.

Dia mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat dan ASN bagaimana cara untuk menabung.

Sumber: