Seribuan Jamaah Sholat Istisqo di Gisting Minta Agar Hujan Turun

Seribuan Jamaah Sholat Istisqo di Gisting Minta Agar Hujan Turun

Sekitar seribuan Jamaah mengikuti Sholat Istisqo di Lapangan Landbaw Kecamatan Gisting, Selasa 24 Oktober 2023. Foto Kecamatan Gisting --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sekitar seribuan warga Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung berkumpul di Lapangan Landbaw untuk melaksanakan Sholat Istisqo atau salat meminta turun hujan, pada Selasa pagi,24 Oktober 2023.

Dalam Sholat Istisqo atau minta hujan itu, diimami Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Gisting,KH Ahmad Mahfud dan Khotib Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gisting, Darmawan.

Jamaah yang hadir terdiri dari jajaran Uspika Gisting,tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda baik dari NU dan Muhammadiyah semua bergabung mengikuti Sholat minta hujan

Turut hadir, Mantan bupati Tanggamus periode 2018-2023 Hj. Dewi Handajani dan Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus Hi.Samsul Hadi.

BACA JUGA:Musim Kemarau,Warga Pringsewu Mulai Kesulitan Dapat Air Bersih

BACA JUGA:Pemerintah Pekon Sedayu Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran saat Musim Kemarau

Camat Gisting Purwanti mengatakan,sholat Istisqo digelar menindaklanjuti Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus No 451/7460/10/2023 Perihal Himbauan Tanggal 18 Oktober 2023,memperhatikan keadaan kondisi cuaca dan kemarau berkepanjangan di wilayah Kabupaten Tanggamus yang bendampak pada Kebakaran Hutan dan atau Lahan (Karhutla) serta kekeringan.

"Alhamdulillah pelaksanaan Sholat Istisqo berjalan lancar dan penuh khidmat. Semoga Allah SWT mengabulkan doa dari para jamaah yang hadir agar di wilayah Gisting ini hujan turun,"kata Purwanti.

Dikatakan camat, bahwa di Kecamatan Gisting memang sudah lama tidak turun hujan, sehingga membuat banyak sumur warga mengalami kekeringan.

"Lalu pada Sabtu kemarin juga sempat terjadi kebakaran lahan di Kecamatan Gisting dengan luas lahan yang terbakar sekitar 100 meter. Semoga hujan segera turun,"pungkas Purwanti.(*)

 

Sumber: