Beri Dukungan Ganjar Mahfud, Angkatan Muda Senopati Menggelar Doa Kebangsaan di Makam Raja Kotagede Yogyakarta

Beri Dukungan Ganjar Mahfud, Angkatan Muda Senopati Menggelar Doa Kebangsaan di Makam Raja Kotagede Yogyakarta

--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Memohon petunjuk dan mendoakan leluhur, Angkatan Muda Senopati menggelar doa kebangsaan di Makam Raja Kotagede Yogyakarta, Minggu, 29 Oktober 2023.

Dalam kegiatan doa kebangsaan ini disampaikan Petrus selaku Koordinator acara sekaligus dilakukan pemberian dukungan kepada pasangan Bacapres dan Bacawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Cikal bakal nusantara di Yogyakarta adalah di Kotagede ini, disini pula di makamkan Panembahan Senopati, kita memohon petunjuk dan doa, sekaligus menghantarkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud untuk memimpin Indonesia kedepan," kata Petrus.

Dalam rangkaian doa kebangsaan tersebut, dilakukan pula ritual, seperti pelepasan burung perkutut dan menampilkan padi sebagai lambang ketahanan pangan.

"Diawali dengan ritual jalan kaki dengan yel-yel Ganjar Mahfud Jaya, Indonesia Jaya," kata Petrus.

"Memasuki area Makam Raja Kotagede, kita melakukan upacara dengan menghadirkan simbol-simbol, seperti padi simbol ketahanan pangan dan pelepasan burung perkutut simbol kebebasan demokrasi," imbuhnya.

Seluruh rangkaian ritual dan upacara doa kebangsaan ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Danang Rudyatmoko. (*)

Sumber: