Samsung Galaxy S9 Ultra Menjadi Model Paling Teratas Dengan Spesifikasi Paling Lengkap Tahun 2023

Samsung Galaxy S9 Ultra Menjadi Model Paling Teratas Dengan Spesifikasi Paling Lengkap Tahun 2023

Foto Ilustrasi net/ Samsung--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Samsung resmi meluncurkan tablet flagship terbarunya, yakni Galaxy Tab S9 series 5G secara global pada 26 Juli 2023 lalu.

 

Setelah meluncurkan Samsung  Galaxy Tab S9 reguler dan Galaxy Tab S9 Plus, Nah. yang terakhir Samsung galaxy meluncurkan Tab  terbarunya yaitu. Samsung Galaxy S9 Ultra.

 

Samsung Galaxy S9 Ultra menjadi model paling teratas saat ini. Sebab dibekali dengan spesifikasi paling lengkap dan yang paling di cari para kalangan pencinta Samsung. Untuk pesifikasi Galaxy Tab S9 Ultra. Berikut uraiannya.

 

Spesifikasi Galaxy Tab S9 Ultra di Indonesia

 

Untuk spesifikasi layar, Samsung Tab S9 Ultra ini mengusung panel Dynamic AMOLED 2x 14,6 inci dengan refresh rate 120 Hz.

 

BACA JUGA:Rasakan Sensasi HP Flagship di Itel S23+, Layar Lengkung Amoled Harga Hanya Rp2 Jutaan

 

Layar tersebut telah dibekali dua kamera depan, yaitu kamera utama 12 MP serta kamera ultrawide 12 MP. 

 

Sementara di bagian punggungnya mempunyai dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP (Autofocus) dan kamera ultrawide 8 MP.

 

Tampilan dari layar depan Samsung Galaxy Tab S9 Ultra Di sektor dapur pacu, Galaxy Tab S9 Ultra ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

 

Serta sudah dipadukan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan media 256/512 GB. Dan ada slot microSD untuk memperluas storage hingga 1 TB.

 

BACA JUGA:7 Rekomendasi HP Gaming, Spek Tinggi Harga Murah

 

Tablet ini dukung dengan baterai berkapasitas tinggi yakni 11.200 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 45 watt.

 

Sistem operasi yang dijalankan ialah Android 13 yang dipoles dengan antarmuka OneUI 5.1.1.

 

Versi UI (User Interface) terbaru ini juga sudah meningkatkan produktivitas pengguna dan Fitur-fiturnya seperti proses editing di layar tablet lebih dan fleksibel juga mulus.

 

Sehingga ini  bisa membantu anda dalam berbagi pekerjaan dari Samsung Notes ke Google Meet, terintegrasi dengan sejumlah aplikasi editing.

 

BACA JUGA:Rekomendasi 5 HP Android RAM dan Memori Besar, Ada Yang 1 Jutaan

 

Aplikasi tersebut terdiri dari GoodNotes (semacam Samsung Note). Luma Fision dan juga (aplikasi edit video), Clip Studio Paint (aplikasi untuk membuat desain grafis), serta ArcSite, khusus pengguna arsitektur atau desain interior.

 

Samsung Galaxy Tab S9 series kali ini juga sudah mempunyai Multi Window dan Pop-up View. Dalam satu jendela layar, pengguna ini bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus untuk melakukan pekerjaan multitasking.

 

Perangkat juga mengadopsi ekosistem Samsung dengan fitur Quick Share. yang Artinya, tablet ini dapat langsung terintegrasi dengan sejumlah perangkat Samsung lainnya dan secara seamless, seperti ponsel Galaxy Z Fold 5 atau Galaxy Z Flip 5 terbaru.

 

Galaxy Tab S9 series telah di bekali  sertifikasi IP68, yang artinya sudah tahan debu dan air. Dalam uji coba, tablet ini dapat ditenggelamkan ke dalam air, sambil layar dicoret-coret dan menggunakan pen digital bawaan (stylus).

 

BACA JUGA:Wah! Ternyata Ada Kandungan Emas di Dalam Iphone 13 Pro Max, Disini Letaknya

 

Tablet ini juga dilengkapi empat speaker AKG dengan teknologi Dolby Atmos, suapaya pengalaman pengguna dalam bermain game, dan menonton, mengedit, dan lainnya dapat lebih maksimal.

 

Samsung Tab S9 Ultra telah mendukung jaringan 5G dan juga dilengkapi konektivitas Wi-Fi. Pengisian dayanya dapat dilakukan melalui port USB-C yang tersedia.

 

Di atas kertas, tablet ini mempunyaj ketebalan 5,5 mm dengan bobot sekitar 737 gram. Galaxy Tab S9 Ultra serta stylus S-Pen bawaannya sudah dibekali sertifikasi IP68. 

 

BACA JUGA:10 Merk HP Samsung Terbaru, Lengkap dengan Harga dan Spesifikasinya

 

Harga Galaxy Tab S9 Ultra 5G di Indonesia.

 

Galaxy Tab S9 Ultra ditawarkan dalam satu warna saja, yaitu Graphite, adapun harga Galaxy Tab S9 Ultra di Indonesia. sebagai berikut.

 

Galaxy Tab S9 Ultra (12 GB/256 GB). Dibandrol dengan harga Rp 20 juta. Galaxy Tab S9 Ultra (12 GB/512 GB) dibandrol dengan Rp 22 juta.(*)

Sumber: