Ini Bocoran Realme GT5 Pro dan Spesifikasinya

Ini Bocoran Realme GT5 Pro dan Spesifikasinya

Realmi GT5 Pro Foto/ Malut Network--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Ada bocoran baru terkait kamera belakang Realme GT5 Pro yang berasal dari leaker ternama di Weibo, Digital Chat Station.

Di sana ia mengklaim tiga kamera GT5 Pro akan menggunakan sensor utama Sony Lytia LYT808, kamera telefoto 50 MP IMX890, dan kamera ultrawide OmniVision OV08D10.

Dilansir dari situs GSM Arena, Kamis (2/11/2023) pekan lalu, sumber yang sama mengklaim ultrawide akan menggunakan IMX581 milik Sony.

Yaitu sensor 48 MP, sedangkan OV08D10 merupakan sensor 8 MP yang sebelumnya digunakan untuk kamera depan OnePlus Nord N20 SE.

BACA JUGA:Harga Redmi Note 12 Pro Turun Rp200 Ribu, Yuk Intip Spesifikasinya!

Tampaknya cukup rendah jika dibandingkan dengan dua kamera lainnya.  Dan lagi, perangkat bergaya andalan yang mematikan.

Layaknya seri GT, Realme terkadang sangat senang menggunakan 8 MP ultrawide untuk menghemat biaya. 

Agak aneh rasanya naik dari 48 MP ke 8 MP dalam kurun waktu seminggu, meski tentu saja hal itu masih sebatas rumor.

Lalu soal kamera utamanya, jika rumor baru ini benar, maka Realme GT5 Pro dan sebagai perbandingan OnePlus Open juga akan memiliki sensor yang sama dari Sony Lytia LYT808 yaitu sensor bertipe 1/1.43 dengan resolusi efektif 53 MP (  yang bisa dipasarkan sebagai 50 MP) .

BACA JUGA:5 HP Android Fitur NFC Harga Rp 1 Jutaan

Sensor ini adalah yang pertama dalam jajaran Lytia baru Sony yang ekstensif.  Ini adalah sensor bertumpuk piksel transistor dua lapis yang seharusnya mampu menangkap lebih banyak cahaya pada ukuran yang sama dibandingkan pendahulunya IMX.

Ada rumor minggu lalu tentang kamera GT5 Pro yang menyatakan bahwa IMX966 adalah kamera di belakang kamera utama, jadi sekali lagi, sebaiknya jangan langsung mengambil kesimpulan.

Ada kemungkinan Realme mengirimkan informasi yang bertentangan hanya untuk mengacaukan permainan.

Apa pun yang terjadi, sepertinya GT5 Pro akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan, dan kita akan tahu rumor mana yang benar.

Sumber: