Agar Pelayanan SIM dan SKCK Menjadi Lebih Baik, Polres Tanggamus Gelar FKP

Agar Pelayanan SIM dan SKCK Menjadi Lebih Baik, Polres Tanggamus Gelar FKP

Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Amsar memaparkan mengenai mekanisme pembuatan SIM di Satpas Polres Tanggamus saat kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang digelar di Hotel Royal Gisting, Selasa 31 Oktober 2023. Foto Rio Aldipo --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang berlangsung di Hotel Royal Gisting, Selasa 31 Oktober 2023.

Kegiatan FKP tersebut dibuka oleh Wakapolres Tanggamus Kompol Agung Ferdika mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini, Kasat Intelkam Polres Tanggamus Iptu Junaidi, Kasatlantas AKP Amsar, Akademisi Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) Agus Triono, S.H, M.H, Ph.D dan dimoderatori oleh Dosen STEBI Tanggamus Riki Renaldo,S.Kom,M.TI

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, disampaikan sejumlah materi pelayanan kepada peserta yang hadir serta dibuka sesi tanya jawab yang melibatkan peserta dengan narasumber kegiatan.

BACA JUGA:Polwan Polres Pringsewu Sosialisasikan Pemilu Damai sambil Berbagi

BACA JUGA:Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Vicky Heru Harsanto Jadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Pertanyaan dari peserta pun langsung dijawab oleh wakapolres,kasatlantas dan kasatintelkam

"FKP digelar guna mengetahui sejauh mana keluhan pada pelayanan Polres Tanggamus dalam hal pelayanan SKCK dan pelayanan pembuatan SIM," ujar Agung Ferdika.

Agung Ferdika mengaskan bahwa, pihaknya mendengarkan keluh kesah dari semua masyarakat, baik terkait kekurangannya dalam berinovasi dan berkreasi.

"Hal ini diharapakan kedepannya lebih dalam memberikan pelayanan dalam hal pembuatan SIM dan pembuatan SKCK," tegas wakapolres.

BACA JUGA:Mitos Penghuni Nusa Kambangan, Konon Ada Sosok Manusia Srigala

BACA JUGA:Diperiksa 2 Jam, SR Oknum Kakon Sukamernah Langsung Ditahan Polres Tanggamus

Kompol Agung menyebut, dalam kegiatan itu, Polres Tanggamus mendapat masukan-masukan yang positif, sehingga ada beberapa hal yang harus dibenahi di internal pelayanan, namun pada umumnya tanggapan masyarakat baik.

Sebagai penutup, Wakapolres  mengungucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan berpartisipasi dalam Forum Konsultasi Publik ini. 

Sumber: