7 Wisata Air Terjun di Kabupaten Tanggamus, Memiliki Pemandangan Yang Eksotis

7 Wisata Air Terjun di Kabupaten Tanggamus, Memiliki Pemandangan Yang Eksotis

Air terjun Makkunyana Pekon Teratas, Kecamatan Kotaagung memiliki keindahan yang menakjubkan. Foto Instagram Pesona Tanggamus--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Kabupaten Tanggamus tidak hanya dikenal dengan kulinernya yang beragam,  akan tetapi Bumi Begawi Jejama ini juga terkenal memiliki wisata alam yang menakjubkan.

Salah satunya wisata air terjun, ada banyak wisata air terjun disini dan modelnya juga berbeda beda, mulai dari yang memiliki ketinggian hingga yang pendek namu arusnya deras.

Wisata air terjun di kabupaten Tanggamus ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan. Bila Anda ingin bersantai sekaligus melepas penat, tidak ada salahnya sesekali bermain-main ke air terjun ini.

Berikut kami rekomendasikan 7 Wisata Air Terjun yang cukup terkenal di kabupaten Tanggamus Lampung.

1.Air Terjun Makkunyana

Air Terjun Makkunyana terletak di Pekon Teratas Kecamatan Kotaagung.

Air Terjun Mak Kunyana memiliki makna ‘Tak Disangka’. Karena wargta sekitar memang tidak menyangka jika di lokasi tersebut ada air terjun sehingga diberi nama Makkunyana.

Untuk ke Air Terjun ini dari Ibukota Kabupaten Tanggamus bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30-45 menit.

Di sekitar air terjun ini terdapat wisata perosotan air alami yang membentuk seluncuran dari bebatuan alam

2. Air Terjun Way Kerap

Air terjun Way Kerap yang berada di Pekon Way Kerap, Kecamatan Semaka, Tanggamus Lampung, airnya yang dingin menjadikan air terjun ini sangat indah dan mempesona.

 Sebenarnya, air terjun ini memiliki tujuh tingkatan dan yang paling bagus ada di tingkat ketiga, hanya saja untuk menuju tingkat tersebut sangat sulit.

3. Air terjun Asmara Ulubelu 

Objek wisata yang pertama adalah Air terjun Asmara. Air terjun tersebut terletak di Dusun Semarang Pekon Air Abang, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus.

Sumber: