Tingkatkan Pelayanan Pajak Daerah, Pemkab Launcing BLANKON e-Pajak Pringsewu

Tingkatkan Pelayanan Pajak Daerah, Pemkab Launcing BLANKON e-Pajak Pringsewu

Launching Blankon yang secara simbolis dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah didampingi Ketua Tim Penggerak PPK kabupaten Pringsewu, Rusdiana Adi Erlansyah , Kepala Bapenda Pringsewu, Yanwir S. Pd.,M.M.--

 

Untuk itu, Adi Erlansyah berharap seluruh Aparatur Pekon/Kelurahan yang hadir hari ini akan dapat mengikuti kegiatan hari ini dengan penuh tanggung jawab. Agar nantinya pada implementasinya tidak akan lagi muncul kendala-kendala yang berarti. 

 

"Silahkan bertanya dan sharing informasi mengenai kondisi di Pekon/Kelurahan saudara terkait pemanfaatan aplikasi e-pajak Kabupaten Pringsewu. Sebab, dengan dilaunchingnya Blankon, maka saudara-saudara akan dilibatkan dan diberi akses secara langsung guna pengaplikasian e-pajak di daerah saudara masing-masing, "harapnya.

 

Pj. Bupati juga berpesan kepada Petugas Pajak,Aparatur Pemerintah, terutama yang berada di tingkat Pekon dan Kelurahan agar dapat mensosialisasikan pentingnya kesadaran masyarakat dalam membayar Pajak Daerah. sehingga capaian realisasi ini dapat tercapai 100% dengan sistem pembayaran, penagihan yang baik kepada masyarakat.

 

"Untuk itu tidak lupa saya mengajak seluruh elemen masyarakat yang hadir hari ini untuk turut berpartisipasi dalam memanfaatkan Sistem e-Pajak Pringsewu. Jangan lupa, selalu gunakan prinsip 100-0-100, yaitu 100% benar dalam Perencanaan, 0 % kesalahan dalam Pelaksanaan, serta 100% benar dalam Pelaporan. Sehingga sistem pelaksanaan pemungutan pajak daerah Kabupaten Pringsewu akan berjalan dengan baik dan dapat mendukung upaya pembangunan yang kita laksanakan dan InsyaAllah kita akan mampu mempertahankan Opini WTP yang alhamdullillah kita raih lagi tahun ini, "pungkasnya. 

 

Pada kesempatan acara itu juga diberikan apresiasi kepada mitra Bapenda Pringsewu yang telah berperan serta dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar Pajak khususnya PBB-P2 dengan baik, yaitu terdapat 1 Kecamatan, 1 Kelurahan, dan 9 Pekon dimasing-masing Kecamatan se-Kabupaten Prngsewu. (*) 

Sumber: