Kunker Ke KKP RI, Pj Bupati Mulyadi Irsan Ingin Maksimalkan Potensi Kelautan Tanggamus

Kunker Ke KKP RI, Pj Bupati Mulyadi Irsan Ingin Maksimalkan Potensi Kelautan Tanggamus

PJ Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke KKP RI guna membahas Blue Economy karena Tanggamus mempunyai garis pantai yang panjang. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kabupaten Tanggamus merupakan salah satu daerah di Provinsi Lampung yang kaya akan potensi alam, salah satunya adalah potensi kelautan dan perikanan.

Kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ini tercatat memiliki garis pantai sepanjang 202 Kilo Meter (KM). Potensi inilah yang akan dimaksimalkan oleh Pemkab Tanggamus.

Guna memanfaatkan potensi tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI pada Rabu 15 November 2023.

Turut mendampingi Pj bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dalam kunker tersebut, Kepala Bapperida Tanggamus, Hendra Wijaya Mega. Kedatangan Pj bupati Tanggamus tersebut diterima Dirjen Perikanan Tangkap KKP RI, Direktur SDI dan Direktur Sarpras.

BACA JUGA:Mulyadi Irsan: Penguatan SDM Tanggamus Butuh Dukungan Semua Pihak

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Hadiri Pelepasan Ekspor Pisang Mas Ke Jepang

Dalam kesempatan tersebut Mulyadi Irsan mengungkapkan bahwa Kabupaten Tanggamus memiliki potensi Blue Economy karena memiliki garis pantai yang panjang yaitu 202 KM.

 "Potensi ini harus terus digali agar dapat menopang pertumbuhan perekonomian daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"kata dia.

Mulyadi Irsan melanjutkan, jika pemanfaatan potensi sumber daya laut yang berwawasan lingkungan bisa untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan, sekaligus pelestarian ekosistem laut.

Usai mengunjungi KKP RI,Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengunjungi Pertamina Transkontinental untuk merancang strategi dalam pengembangan Kawasan Industri Tanggamus (KIT) hal ini sebagai upaya serius Pemkab Tanggamus dalam diversifikasi ekonomi daerah.

Sebagai penutup kegiatan kunkernya, Pj Bupati Tanggamus mengunjungi PT.Pelindo Tanjung Priok hal ini guna memastikan dukungan optimal dalam pengembangan pelabuhan di Tanggamus dan mengukuhkan posisi daerah sebagai simpul logistik yang strategis.

Apa yang dilakukan oleh Pj Bupati Tanggamus tersebut menunjukkan langkah-langkah dan komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.(rls/*)

 

Sumber: