Keindahan Pantai Kedu Kalianda, Lamsel. Terdapat Kapal Terdampar Yang Masih Misteri

Keindahan Pantai Kedu Kalianda, Lamsel. Terdapat Kapal Terdampar Yang Masih Misteri

Keindahan pantai kude kalianda, Lamsel. Terdapat kapal terdampar. Foto viva.co.id--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Bagi semua traveller, Kota Kalianda mungkin bisa dijadikan rekomendasi dalam list destinasi wisata berikutnya.

Ngomongin tentang keindahan alam memang tidak akan pernah ada habisnya.

Kalianda yang notabennya sebagai Ibu Kota Kabupaten di Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini memipunyai garis pantai yang cukup panjang.

Landscape alam bertabur dengan sentuhan manusia yang dapat menjadikan alamnya begitu harmoni bahkan bisa memanjakan mata siapa saja yang memandangnya.

Sejarah Pantai Kedu Kalianda Lampung Selatan, sebelumnya pantai ini terkenal kumuh sebab bekas tempat pembuangan sampah.

Tapi setelah pemerintah dan warga bergotong royong membersihkan lokasi pantai yang memang mempunyai potensi ini.

Maka akhirnya pantai kedu disulap menjadi pantai yang mempunyai keindahan dan memiliki daya tarik yang sangat luar biasa. 

Kondisinya yang nyaman dan jauh lebih bersih, saat ini Pantai Kedu bisa dinikmati oleh semua orang, baik warga sekitar maupun dari pengunjung yang datang dari luar kota.

Pengunjung yang datang dapat menikmati pantai Kedu baik sekedar bermain air laut atau berfoto bersama keluarga serta mandi di Laut.

Bahkan warga sekitar ketika cuaca sedang cerah dan air laut surut bisa digunakan bermain bola pantai.

Selain itu yang menjadi ciri khas unik dari pantai kedua itu, yakni ada sebuah danau yang dikelilingi oleh pepohonan sehingga membentuk pemandangan yang unik dan menjadi latar selfi ataupun foto bersama.

Disana juga ada sebuah papan nama pantai kedu serta bunga berbentuk Love yang sangat instagramable.

Di lokasi Pantai Kedu Kalianda ini kit akan mengulas salah satu pantai yang sedang hits di Lampung.

Lokasinya berada di daerah Sinar Laut, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Jika ditempuh dari kota Kalianda lokasi pantai ini hanya butuh waktu sekitar lima menit.

Nah, Jika pengunjung dari arah Bandar Lampung maka tinggal belok kanan masuk melalui jalan Zainal Abidin Pagar Alam depan Pemda Lampung Selatan kemudian ikuti papan arah petunjuk.

Pantai kedu ini populer dikarenakan keunikannya yang menghadap ke arah barat.

Hal tersebut menjadikan posisi pantai yang satu ini sangat cocok untuk melihat sunset di Bumi Khagom Mufakat itu.

Bukan hanya itu, pantai ini juga dihiasi oleh gugusan pulau Krakatau yang tampak elok, bahkan pemandangan gunung Rajabasa yang memang seolah-olah menampakan dirinya diatas air laut. 

Ketika pagi hari matahari seolah menampakan diri di balik gunung Rajabasa, sementara disore hari akan nampak indah sunset di ufuk barat.

Jadi pantai kedu memang mempunyai posisi yang tepat sehingga keindahan alamnya dapat dinikmati kapan saja.

Ada satu lagi yang menjadi ciri khas unik dari pantai kedu yakni ada satu bangkai kapal terdampar yang hingga saat ini masih ada di pantai kedu.

Banyak versi yang menceritakan asal muasal kapal tersebut hingg terdampar.

Tapi justru keberadaan kapal tersebut bisa menambah keunikan tersendiri bagi pengunjung yang akan mencari sensasi berbeda dalam berfoto.

Harga tiket masuk pantai kedu juga terjangkau, dimana pengunjung akan dikenakan tarif Rp 2.000 rupiah sedangakn kendaraan motor dan dikenakan tarif Rp 5.000 rupiah bagi kendaraan roda empat.

Meski begitu, pengunjung juga harus tetap memperhatikan kebersihan dan kenyaman area pantai.

Kemudian jika ada pengunjung yang akan menikmati pantai kedu ini dengan menggunakan delman akan dikenakan tarif sekitar Rp. 10.000 rupiah perorang.

Fasilitas Pendukung lainnya di Pantai Kedu pengunjung sudah dapat menikmati keindahan garis pantai kedu dari atas delman. 

Selain itu, disana juga sudah tersedia fasilitas ATV dan Hammock yang dapat disewakan kepada pengunjung.

Kemudian jika pengunjung merasa haus dan lapar jangan khawatir sebab di sepanjang pantai ada penjual yang menjajakan kuliner tradisional, minuman, dan macam-macam seafood.

Jadi pantai Kedu ini sangat cocok banget untuk anda yang sedang mencari destinasi wisata pantai di Lampung Selatan. (*)

Sumber: