Wartawan Harus Berperan Adil Sukses Pemilu 2024 di Pringsewu

Wartawan Harus Berperan Adil Sukses Pemilu 2024 di Pringsewu

Ketua PWI Provinsi Lampung Wira Hadikusumah saat menjadi Pemateri dalam Sosialisasi Pendidikan Pemilih Penanganan berita hoax serta peran serta media dalam tahapan kampanye yang digelar KPU kabupaten Pringsewu di Hotel Ragency Pringsewu--

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar Budiman mengatakan pelaksanaan Pemilu saat ini sudah masuk tahapan kampanye yang telah dimulai sejak 28 November 2023 dan akan berakhir pada 10 Februari 2024. Selanjutnya, KPU akan melakukan rekrutmen KPPS yang pengumumannya nanti akan dilakukan pada 11 Desember 2023.

 

“Penting diketahui bahwa pada Pemilu 2024 nanti akan menggunakan sistem aplikasi e-Rekap, yang diharapkan bisa mempermudah sekaligus dalam rangka keterbukaan kepada publik terkait hasil-hasil Pemilu,” katanya.

 

Lebih lanjut diungkapkan Sofyan, pihaknya sedang melaksanakan tahapan untuk logistik. Untuk hal ini, beberapa logistik Pemilu telah diterima oleh KPU Kabupaten Pringsewu. Sedangkan untuk logistik kertas suara akan dicetak mulai 19-20 Desember 2023.

 

“Kami berharap rekan-rekan media juga dapat turut menyosialisikan tahapan Pemilu,” harapnya.(*) 

Sumber: