Pj. Bupati Tanggamus: 3 A, Sangat Berpengaruh Agar Wisata Ramai Dikunjungi, Apa Saja?

Pj. Bupati Tanggamus: 3 A, Sangat Berpengaruh Agar Wisata Ramai Dikunjungi, Apa Saja?

Pj. Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan saat meninjau akses di Kelumbayan belum lama ini, akses jadi salah satu faktor penting maju dan berkembangnya pariwisata di Kabupaten Tanggamus. foto dokumen radartanggamus.--

 

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID---Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus akan terus mendorong desa desa yang memiliki potensi wisata agar dapat maju dan berkembang.

Namun ada beberapa faktor yang harus diperhatikan oleh setiap desa agar wisatawan terus datang ke sejumlah destinasi wisata tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Pj. Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan belum lama ini, menurut Pj faktor aman, nyaman, daya tarik wisata, dan aksesibilitas 

Sangat penting harus senantiasa dijaga oleh pengelola wisata di Kabupaten Tanggamus, agar supaya pengunjung senantiasa terus datang.

BACA JUGA:Selamat, Pekon Kiluan Negeri Raih Juara II Nasional,Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023

"Wisata itu ada tiga A, access, amenity dan attraction, aman dan nyaman ini amenity, tidak diganggu dan ada jaminan pengunjung yang datang barangnya aman,"ujarnya.

Kaitannya dengan hal itulah, lanjut Pj. Bupati, disela kunjungannya keliling disetiap pekon mengedukasi kepada masyarakat.

Untuk menerima setiap wisatawan yang datang di Tanggamus, berbelanja, hiburan dan lain sebagainya sehingga perputaran ekonomi dapat berlangsung dengan baik.

Lalu Akses yang menuju keberbagai sektor pariwisata juga menurutnya jadi perhatian dirinya saat ini.

BACA JUGA:Melihat 'Surga Tersembunyi' Wisata Kiluan Negeri Tanggamus Lampung, Ini Rutenya

"Saat ini sudah dimulai perbaikan aksesnya, dan insyallah 2024 kita lagi berusaha untuk memperbaiki akses dari Kecamatan Kelumbayan, Limau, Cukuh Balak hingga Kotaagung Timur,"terangnya. 

Dan yang terkahir Attraction (Daya Tarik), untuk hal ini beberapa tempat wisata di kabupaten Tanggamus.

Sumber: