Pj. Bupati Tanggamus: 3 A, Sangat Berpengaruh Agar Wisata Ramai Dikunjungi, Apa Saja?

Pj. Bupati Tanggamus: 3 A, Sangat Berpengaruh Agar Wisata Ramai Dikunjungi, Apa Saja?

Pj. Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan saat meninjau akses di Kelumbayan belum lama ini, akses jadi salah satu faktor penting maju dan berkembangnya pariwisata di Kabupaten Tanggamus. foto dokumen radartanggamus.--

Telah memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung, baik itu laut, air terjun, wisata pegunungan dan juga lainnya.

Ia juga mengapresiasi atas capaian pekon Kiluan Negeri yang meraih Juara II Nasional dalam Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023.

"Alhamdulillah kita mendapat juara 2, dan ini teus menjadi modal untuk pengembangan wisata wisata lainnya di Kabupaten Tanggamus, dan harus berbasis masyarakat, artinya jika tidak ada dampaknya untuk masyarakat ya sia sia,"paparnya. 

Diketahui, Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2023 ini dilaksanakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes, PDT dan Transmigrasi) RI.

Dalam rangka membangun desa yang berpotensi memiliki pengelolaan wisata untuk ekonomi daerah.

Apa yang diraih oleh Pekon Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung ini melalui sejumlah proses penilaian dan tahapan verifikasi. 

Dalam Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2023 ini diikuti sebanyak 2007 desa se-Indonesia. 

Pekon Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan mendapat Juara II Nasional kategori desa berkembang

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Menteri Desa,PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar yang diterima langsung Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan di Hotel Aruna Senggigi Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat 24 November 2023. (*)

 

Sumber: