Ingin Merasakan Kenyamanan dan Kedamaian Bagaikan Pelukan Mantan, Wisata Curug Citambur, Wajib Kamu Kunjungi

Ingin Merasakan Kenyamanan dan Kedamaian Bagaikan Pelukan Mantan, Wisata Curug Citambur, Wajib Kamu Kunjungi

Keindahan Curug Citambur Foto/ Instagram. (@curugcitambur)--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Kabupaten Cianjur merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang mempunyai banyak tempat menarik, dimana banyak sekali tempat wisata alam yang bisa anda kunjungi, salah satunya adalah air terjun di kawasan Cianjur Selatan yang bernama CurugC Citambur.

Curug Citambur merupakan destinasi wisata alam andalan yang sering dikunjungi wisatawan. AIRCurug atau Citambur mempunyai tinggi 130 meter dengan 2 tingkat yang dikelilingi tebing.

Alam di sekitar Curug Citambur yang masih asri dipenuhi pepohonan besar yang cukup rindang membuat suasana semakin sejuk.  Ditambah suara gemericik air, Anda akan betah berlama-lama di sana.

BACA JUGA:Keindahan Wisata Air Terjun Talang Kemulun, Bak Surga Yang Tersembunyi di Kabupaten Kerinci.

Jika Anda ingin merasakan kedamaian dengan berkunjung ke sana, berikut informasi lengkap tentang Curug Citambur Cianjur yang bisa Anda baca, lengkap dengan rute dan tips berlibur.

1. Lokasi Air Terjun Citambur

Air Terjun Citambur terletak di Karangjaya, Pasirkuda.  Saat melintasi jalan desa, Anda akan menyaksikan megahnya kemegahan Curug Citambur dari atas.  Pemandangan ini membuat banyak wisatawan terpesona.

Alamat : Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

2. Rute Menuju Curug Citambur

BACA JUGA:Wisata Taman Langit Pengalengan, Lokasi Camping Indah dan Panorama Alam Memukau

Menariknya, untuk mencapai lokasi wisata ini tidaklah sulit.  Anda bisa memulai perjalanan dari Bandung dengan jarak sekitar 82 km atau 3 jam dengan kendaraan pribadi.

Untuk menuju Curug Citambur, arahkan kendaraan anda menuju kawasan Kebun Teh Rancabali.  Jika Anda menemukan pertigaan, belok kanan.  Lurus saja menyusuri jalan yang jalannya dipenuhi tikungan.

Setelah itu, Anda akan bertemu dengan pertigaan lagi.  Belok kanan.  Tenang saja, sudah ada tanda-tandanya.  Ikuti jalan tersebut hingga mencapai gerbang masuk kawasan wisata Curug Citambur.

BACA JUGA:Bogor Memiliki Destinasi Wisata yang Unik, Menawarkan Keindahan Alam, Pantai Buatan, Dijamin Bikin Ketagihan

Sumber: